Lirik Bundling dan Branding Media, Ketua PWI Lampung Sambangi Promedia Network

Nasional670 Dilihat

Bandung, (Metropolis.co.id) – Tambah wawasan teknologi media, Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah ajak anggota sambangi kantor network Ayo Bandung dan Promedia, Rabu (27/09/2023).

Wirahadikusumah mengatakan, kunjungan ini dalam rangka menambah wawasan jaringan media.

“Menambah wawasan, melihat gudang konten Ayo Bandung dan Promedia, bagaimana proses pembuatan konten, Editor dan konten kreator,” katanya, Rabu siang (27/09/2023).

Tak hanya itu ujar Wira, konten yang sudah di produksi bagaimana caranya untuk pasar digitalnya di booster atau market nya lebih luas.

“Wartawan tak melulu capek cari berita saja, tapi mengolah informasi by data melalui sumber-sumber alternatif juga bisa. Bahkan bisa mendapatkan feedback dari karyanya,” ujar Wira.

Wira juga berbagi informasi tentang perkembangan wartawan dan potensi media di Lampung.

“Wartawan dan Media di Lampung juga perlu di update, contoh kecil bagaimana mengolah media yang profesional melalui SDM (wartawan) nya itu perlu kita ketahui dan pelajari,” lanjutnya.

Kunjungan Ketua PWI Lampung dan anggota disambut lhangat oleh komisaris Ayo Bandung Handiyansyah dan Direktur Operasional, Dadang Hermawan.

Dadang Hermawan dari Pro media mengatakan, Network mereka adalah perusahaan teknologi, dalam kegiatan yang bekerjasama dengan media lokal untuk meningkatkan branding dan Bundling.

“Kegiatannya memprofile infrastruktur fisik media, mentoring, update google, ppma dan ppmsi dan sebagainya,” kata pak Dadang.

Bila media lokal berminat maka Promedia bisa memberikan membantu branding dan bundling yang lebih maksimal.

“Kita tidak mengintervensi media kita hanya memberikan pilar concern soal google policy yang berkaitan dengan pendapatan keuangan,” lanjutnya.

Menurutnya, google policy sekarang lebih ketat, bila ketemu formulasinya maka ini bisa memotong biaya IT dan infrastruktur yang premium dan unlimited.

“Ini sudah sangat bagus, mau ‘kecepatan berapa saja sudah siap’, nanti ada mentoring soal Google, index, seo, scrolling data dan termasuk monetasi seperti programatik ataupun direct,” tambahnya.

Hal senada juga dinyatakan oleh komisaris Ayo Bandung Netwok, Handiyansyah bahwa sebagus apapun seo dan artikel bila tidak ditunjang oleh manajemen website yang baik maka tidak akan maksimal

“Itulah perlunya Branding dan bundling, nah ini cocok dengan promedia, sistem IT nya semua satu pintu, disini infrastrukturnya berlimpah. Tapi tentu harus diimbangi konten dan tim inti, harus komitmen dan kerja konsisten,” demikian Handiyansyah menutup kunjungan.

Poet

Komentar