DPN Apindo Puji Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Bandar Lampung444 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis.co.id) – Hadiri gelaran Pekan Raya Lampung, Ketua Umum DPN Apindo Sinta Wijaya Kamdani puji peningkatan ekonomi di Provinsi Lampung yang kian membumbung tinggi.

Hal ini diketahui karena Provinsi Lampung merupakan satu satunya provinsi di Sumatera dengan ekonomi yang tumbuh positif pada triwulan 1 sebesar 4,96 persen.

“Luar biasa Lampung hebat sekali pertumbuhan ekonominya dan selamat kepada kepala biro perekonomiannya,” puji Sinta.

Ketua Umum DPN Apindo Sinta Wijaya Kamdani menyebut secara nasional nilai ekonomi digital Indonesia meningkat 22 persen dan diprediksi akan meningkat dua kali lipat sebesar 135 USD pada tahun 2025.

Selama tahun 2022 nilai transaksi niaga elektronik atau e-commerce Indonesia sebesar 476 triliun atau meningkat 18,7 persen.

“Jadi luar biasa di Indonesia bahwa kita sudah menjadi salah satu negara yang benar benar mengedepankan digitalisasi,” katanya, Minggu (8/10/2023).

Sinta juga mengapresiasi ketua Apindo Provinsi Lampung Ari Mezari yang telah sukses menggelar pekan raya Lampung sebanyak dua kali dia berharap energi tersebut dapat dipertahankan.

“Sehingga kedepannya perekonomian provinsi Lampung dapat meningkat secara signifikan,” harap Sinta.

Sementara Sekertaris Apindo Provinsi Lampung, Yanuar Irawan menegaskan bahwa APINDO membantu Pemerintah Provinsi Lampung terutama bidang perkonomian melalui gelaran Pekan Raya Lampung 2023.

Ia menyebutkan bahwa Pekan Raya Lampung dapat memberikan kontribusi besar untuk pertumbuhan ekonomi dilampung.

“PRL kali ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bukan hanya seremonial,” kata Yanuar.

Red

Komentar