Final Copa America 2024: Ini yang Bikin Kick Off Tertunda

Nasional1873 Dilihat

Jakarta, (Metropolis.co.id) – Kick Off final Copa America 2024 Argentina vs Kolombia tertunda dari jadwal awal. Ini rupanya tidak lepas dari efek suporter di stadion.

Final Copa America 2024 seharusnya dilakukan pada pukul 07.00 WIB hari Senin (15/7) pagi ini. Tapi nyatanya, laga Argentina vs Kolombia kemudian harus mengalami penundaan.

Pada awalnya laga dijadwalkan untuk dimulai pukul 07.30 WIB. Kemudian, ada penundaan kick off sampai dengan pukul 07.45 WIB.

Ini berlanjut lagi ke penundaan lain, dengan final Copa America 2024 direncanakan baru main pada pukul 08.00 WIB. Sampai berita ini tayang, laga Argentina vs Kolombia pun belum dimulai.

Merujuk laporan ESPN, hal itu tidak lepas dari persoalan keamanan setelah suporter merangsek masuk ke dalam Hard Rock Stadium melalui salah satu pintu utama.

“Video di media sosial memperlihatkan suporter memaksa masuk lewat pintu barat daya Hard Rock Stadium, dengan beberapa di antaranya dibendung atau ditahan oleh polisi dan petugas keamanan,” sebut ESPN dalam laporannya.

Sehubungan dengan itu, pihak kepolisian meminta agar suporter bisa bersabar dan taat aturan untuk menyaksikan Argentina vs Kolombia di final Copa America 2024.

“Kami mengalami sejumlah insiden sebelum pembukaan gerbang Hard Rock Stadium untuk final Copa America. Insiden ini adalah akibat dari tindakan suporter yang berusaha masuk ke stadion. Kami minta semua untuk bersabar dan menaati peraturan yang diterapkan oleh petugas dan personel di Hard Rock Stadium,” demikian pernyataan kepolisian.

Copa America 2024 digelar di Amerika Serikat sedari 20 Juni lalu. Amerika Serikat juga menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Meksiko dan Kanada.

detik

Komentar