Tinjau Pelatda, PJ Samsudin Motivasi Atlet PON Lampung

Bandar Lampung, Saburai2063 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Pj. Gubernur Samsudin Motivasi Atlet PON Lampung dengan Meninjau Pemusatan Latihan Daerah di PKOR Way Halim, Optimistis Peringkat 10 Besar Dapat Dipertahankan dan Ditingkatkan Rabu, (31/7/2024).

Samsudin berharap para atlet dapat bertanding semaksimal mugkin dalam merebut medali sebagaimana yang juga diharapkan oleh masyarakat Lampung.

“Dan ini adalah kebanggaan buat masyarakat Lampung bahwa mereka akan kembali ke Lampung dengan mendapatkan medali dan juara,” ujarnya.

Total ada sebanyak 5 cabang olahraga yang ditinjau oleh Samsudin yaitu cabor Korfball, Gulat, Muaythai, Sepatu Roda dan Softball.

Samsudin mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka melihat kesiapan atlet-atlet kontingen Lampung untuk pelaksanaan PON 2024 mendatang.

Samsudin optimistis pada gelaran PON ini, kontingen Provinsi Lampung dapat mempertahankan peringkat 10 besar bahkan ditingkatkan.

“Saya sangat optimistis itu akan dapat diraih oleh kontingen Lampung dengan 10 besar ini, karena saya lihat mereka sangat semangat, mereka sangat luar biasa untuk menunjukan performa yang tinggi dalam pertandingan,” ujarnya.

Samsudin berpesan kepada para atlet untuk menanamkan jiwa optimistis sebagai seorang pemenang serta berlatih dengan giat dan maksimal.

“Semaksimal mungkin berlatih, karena disitu ada opportunity, ada peluang yang tidak bisa diulang kembali,” ujarnya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada para atlet harus menghilangkan sikap pesimis dan fokus pada lawan yang dihadapi dengan performa yang baik.

“Tujuan utama adalah bagaimana membawa Lampung ini menjadi juara, hal tersebut yang saya sampaikan percuma tidak ada gunanya kalau tidak dilakukan action dan betul-betul diaplikasikan di lapangan supaya kita menjadi juara, Lampung juara !” tegasnya.

Lebih jauh, Samsudin mengungkapkan bahwa Provinsi Lampung saat ini sedang mempersiapkan diri dalam mengajukan diri sebagai tuan rumah PON pada tahun 2032 bersama dengan Provinsi Banten.

“Saya mensupport, saya menginginkan dan begitu juga masyarakat Lampung menghendaki Lampung akan menjadi tuan rumah PON tahun 2032 dan persiapannya akan kita bahas pada tanggal 6 Agustus bersama dengan Pemerintah Provinsi Banten,” ungkapnya.

Adpim

Komentar