Pemkot Blitar Gelar Lomba Baris-Berbaris Tingkat OPD dan Instansi, Untuk Meriahkan HUT RI ke-79

Blitar541 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pemerintah Kota Blitar menggelar lomba baris-berbaris yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan, mulai dari Forkopimda, OPD, camat, lurah, hingga sekolah se-Kota Blitar.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dilaksanakan pada Selasa (06/08). Lomba baris-berbaris ini diikuti oleh sebanyak 137 peserta.

Walikota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan serta menandai dimulainya rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-79 di Kota Blitar.

Santoso mengajak seluruh perangkat daerah dan juga instansi untuk bersama-sama merapatkan barisan agar satu tujuan, dengan semangat Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Agustus adalah bulan yang istimewa. Kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan hingga 79 tahun,” kata Walikota Blitar.

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Kota Blitar, Toto Robandyo menambahkan bahwa lomba baris-berbaris ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan ASN dan masyarakat Kota Blitar.

“Kita harus mengambil nilai-nilai perjuangan dan semangat heroik para pahlawan untuk diterapkan dalam pembangunan Kota Blitar ke depan,” tambah Toto.

Toto berharap dengan adanya lomba baris-berbaris ini, semangat kebangsaan dan cinta tanah air semakin tumbuh di kalangan pegawai di lingkup Pemerintahan Kota Blitar.

Diskominfo Blitar

Komentar