UIN Raden Intan Ajak Mahasiswa KKN Mesuji untuk Terus Tingkatkan Pengabdian Masyarakat

Kabar Kampus1327 Dilihat

Masuji, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terus mendorong mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) KKN yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, pada Sabtu (03/08/2024).

Kepala Biro (Karo) Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), Dr H Abdul Rahman MPd yang memimpin kegiatan Monev ini, menekankan pentingnya kebersamaan dan sinergi antara mahasiswa dengan masyarakat desa.

“Keberhasilan seseorang tidak akan tercapai jika tidak ada kebersamaan antar sesama. Oleh karena itu, saya mengajak kalian untuk selalu bersinergi dengan masyarakat desa selama menjalankan KKN,” ujar Dr Abdul Rahman.

Lebih lanjut, Karo menyampaikan, KKN merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari di kampus ke dalam kehidupan nyata.

“Lakukan pengabdian sebaik mungkin, semaksimal mungkin. Di sinilah kalian menyalurkan aspirasi dan memberikan hal-hal terbaik untuk masyarakat,” tambahnya. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan baik dengan seluruh elemen desa dan menjaga martabat UIN Raden Intan Lampung selama pelaksanaan KKN.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) juga memberikan motivasi kepada mahasiswa KKN.

“Jadikan KKN ini sebagai pengalaman berharga yang akan kalian bawa sepanjang hidup. Manfaatkan momen ini untuk berinteraksi dengan masyarakat dan meriahkan peringatan Hari Kemerdekaan agar membekas di hati adik-adik di kecamatan ini,” ujarnya. Dekan FUSA juga mengingatkan para mahasiswa untuk mencari topik penelitian yang relevan yang bisa didapatkan selama masa KKN ini.

Kegiatan Monev ini merupakan bagian dari upaya UIN Raden Intan Lampung untuk memastikan program KKN berjalan dengan baik dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Melalui program ini, mahasiswa diharapkan tidak hanya mendapatkan pengalaman lapangan, tetapi juga mampu memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan desa-desa tempat mereka mengabdi.

Humas UIN-RIL

Komentar