Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Hadir Di Upacara Peringatan HUT ke-79 RI

Blitar683 Dilihat

Blitar, (Metropolis.co.id) – Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar menghadiri rangkaian upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, di Alun-alun pendopo Sasana Adi Praja di jalan Kusuma Bangsa Kanigoro Kabupaten Blitar, Sabtu (17/08/ 2024).

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito usai upacara di temui awak media menyampaikan, ucapan  rasa syukur dan alhamdulillah upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 bisa berjalan lancar, khidmat dan semua peserta mengikuti upacara dengan penuh semangat.

Lanjut Suwito berharap, pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke -79 ini, masyarakat dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan guna membangun Kabupaten Blitar ke depan yang lebih baik.

“Mengingat beberapa saat lagi kita akan menghadapi Pilkada, maka diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Blitar untuk tetap bersatu, guyub rukun dalam menghadapi pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 Nopember 2024 mendatang,” jelas Suwito.

Suwito juga berharap, memasuki usia Blitar yang ke 700 tahun ini, pemerintah daerah lebih memfokuskan kepada berbagai persoalan yang memang membutuhkan perhatian khusus, terutama soal stunting, angka stunting ini harus ditekan sampai zero.

“Angka kemiskinan kita masih berada di zona 2 digit, ini harusnya juga ditekan dan diturunkan dengan berbagai macam terobosan, melalui program pemberdayakan maupun program program yang bisa membuat mereka produktif. Dengan program itu, harapan masyarakat Kabupaten Blitar bisa semakin sejahtera dan meningkat taraf hidupnya,” pungkasnya. 

Adv/Eko

Komentar