Laga Perdana, Tim Futsal PWI Lampung Kandaskan Tuan Rumah Kalsel

Institusi, Nasional1534 Dilihat

Banjarmasin, (Metropolis) – Pertandingan perdana atlit Futsal PWI Lampung umur 41 ke atas langsung bertemu dengan tuan rumah Kalimantan Selatan di Borneo Indoor Futsal di jalan HKSN, Alalak Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin pada Rabu (21/8/24). Lampung berhasil Kandaskan perlawanan Tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Tim Futsal PWI Lampung masih menurunkan pemain-pemain yang berlaga di Porwanas XII Malang, Jawa Timur pada 2022 silam. Dalam laga final di Porwanas Jawa Timur Tim Futsal PWI Lampung dikalahkan Tim Futsal PWI Papua dengan skor 1-4.

Di menit awal, Matalkah gagal mengeksekusi bola meski hanya berhadapan dengan kiper lawan. Usai mendapatkan peluang, tembakan dari serangan balik tim lawan lepas ditangkap kiper Lampung Agus.

Peluang tercipta gol gagal lagi setelah operan tiga pemain Lampung mengurung pertahanan lawan. Babak pertama Lampung banyak dikte namun pertahanan Lampung masih sulit ditembus. Meski demikian Kiper Lampung Agus jatuh bangun menahan gempuran tim lawan.

Untuk memperkuat serangan, Aan keluar digantikan Matalkah yang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke 12.04 dengan menjaringkan gol. Lampung sementara unggul 1-0.

Beberapa kali serangan tim lawan berhasil digagalkan pemain belakang Pamula yang baru bergabung dengan tim usia 41 ke atas.Babak pertama berakhir skor tidak berubah dengan keunggulan Lampung 1-0 atas Kalsel.

Jamrah menambah perbendaharaan gol skor 2-0 pada menit ke 24.02. Setelah gol kedua, tempo permainan kedua makin meningkat dengan serangan silih berganti.

Aksi Pamula berawal dari operan cantik menusuk pertahanan lawan hampir saja menghasilkan gol tambahan, sayang tendangannya diatas mistar gawang lawan.

Wasit Riska akhirnya meniup peluit babak kedua dengan skor 2-0 untuk keunggulan Tim Futsal PWI Lampung.

Adapun susunan pemain atlit futsal PWI Lampung diantaranya; Matalkah, Nurkholis, Agus Supriyanto, Aan Sopiah, Jamrah, Yanto, Indarjo Gunawan, Pamula Putra, Herman Afrigal dan Safwanto.

Sementara Kalsel diantaranya; Busairi, Didin Ariadi, M Ridha, Tabrani, Rahmat Aidi, Deni Susanto, Aya Sugianto, Muhammad Oscal, Syarifuddin dan Risma. Pada pertandingan pembuka, Tim PWI Riau mengandalkan perlawanan Tim Futsal PWI Aceh dengan skor 2-0.

Elk

Komentar