Pj. Gubernur Lampung Serahkan Bantuan TJSL PT. PLN di Pulau Legundi

Saburai424 Dilihat

Pesawaran, (Metropolis.co.id) – Pj. Gubernur Lampung Samsudin menyerahkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung di Pulau Legundi Kabupaten Pesawaran, Rabu (21/08/2024).

Pj. Gubernur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. PLN UID Lampung atas pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan yang dilaksanakan.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan pendidikan, khususnya di daerah-daerah terpencil seperti Pulau Legundi,” ucapnya.

Lebih lanjut Pj. Gubernur mengatakan bahwa kegiatan ini adalah contoh yang baik, bagaimana negara hadir secara nyata melalui PLN sebagai BUMN di sektor ketenagalistrikan dalam pembangunan daerah, sejalan dengan upaya pemerintah dalam menciptakan kesetaraan akses pendidikan bagi seluruh anak bangsa.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen kita semua untuk memberikan layanan yang merata kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), ” ungkapnya.

Pada tahun ini, penyaluran Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pilar Pendidikan diwujudkan melalui pembangunan laboratorium komputer yang akan menjadi sarana belajar bagi anak-anak di SD dan SMP Negeri SATAP 4 yang merupakan binaan BRIGIF 4 MAR/BS.

Menurut Pj. Gubernur hal Ini adalah langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan akses yang lebih luas bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang.

Laboratorium komputer ini diharapkan tidak hanya bermanfaat bagi para siswa di sekolah, tetapi juga untuk peningkatan pendidikan dan literasi digital di lingkungan masyarakat Pulau Legundi secara umum sehingga mereka bisa bersaing di era digital yang semakin maju.

“Kepada para siswa, saya berharap dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya. Jadikanlah laboratorium komputer ini sebagai tempat untuk belajar, berkreasi, dan mengembangkan keterampilan yang akan berguna di masa depan dan Ingatlah bahwa pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu peluang yang lebih luas”, pesan Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung penuh pemanfaatan laboratorium komputer ini, serta menjaga dan merawatnya dengan baik agar dapat terus digunakan oleh generasi-generasi berikutnya.

Selain penyaluran TJSL berupa sarana pendidikan, program-program sosial lainnya yang dilaksanakan adalah penyaluran bantuan kepada 50 penerima manfaat, program “Light Up The Dream” (LUTD) oleh pegawai PLN dan Srikandi PLN berupa penyalaan sambungan listrik gratis untuk 5 pelanggan prasejahtera, Bantuan Masjid dan bantuan 100 Paket sembako.

Sementara itu General Manager PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung
menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pj. Gubernur Lampung Samsudin beserta forkopimda dan Komandan Brigif Marinir Kolonel Mar Supriadi Tarigan atas kerjasama dan dukungannya sehingga kegiatan penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terlaksana.

Sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Pj. Gubernur mengunjungi pasar Hanura dalam rangka mengecek langsung harga – harga dan ketersediaan Bahan Pokok yang ada dipasar Hanura, Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi daerah.

Adpim

Komentar