Tiga Punggawa Pramuka UIN Raden Intan Lampung Terima Penghargaan Lencana

Kabar Kampus130 Dilihat

Pesisir Barat, (Metropolis.oc.id) – Tiga punggawa Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) menerima penghargaan penting dalam apel peringatan Hari Pramuka ke-63 yang digelar di Lapangan Labuhan Jukung, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (01/09/2024).

Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg, PhD, menerima penghargaan berupa Lencana Darma Bakti yang disematkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, yang juga bertindak sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Lampung.

Lencana Darma Bakti ini diberikan sebagai bentuk penghargaan Gerakan Pramuka atas jasa besar Rektor dalam pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung.

Penghargaan ini juga diberikan kepada beberapa pimpinan daerah lainnya yang berperan aktif dalam Gerakan Pramuka.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (AAKK), Dr H Abdul Rahman MPd yang juga selaku Ketua Gugus Depan 09-029 menerima Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka (TPGP) berupa Lencana Panca Warsa Tingkat 3. Penghargaan ini diberikan atas keaktifannya selama 15 tahun dalam membina Gerakan Pramuka.

Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA), Dr Hj Suslina Sanjaya MAg yang juga berperan sebagai Ketua Gugus Depan 09-030, juga menerima TPGP berupa Lencana Panca Warsa Tingkat 2, sebagai pengakuan atas pengabdiannya selama 10 tahun dalam kegiatan Pramuka.

“Penghargaan ini adalah apresiasi yang sangat berarti. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi bersama dalam mendukung Gerakan Pramuka, yang merupakan bagian penting dari pendidikan karakter di kampus kita. Maka, mari kita terus berkomitmen membina generasi muda yang berkarakter dan berjiwa pemimpin,” Prof Wan, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) Pramuka UIN RIL.

Selain ketiga tokoh dari UIN RIL, TPGP juga diberikan kepada sejumlah pengurus Kwartir, Mabi, pelatih, pembina, dan peserta didik lainnya di Provinsi Lampung.

Acara yang berlangsung khidmat ini juga diisi dengan kegiatan Ulang Janji dan Renungan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat daerah Lampung.

Humas UIN-RIL

Komentar