Brigjend Pol Ahmad Ramadhan Kalungkan Medali Emas Untuk Atlit Paramotor Lampung

Nasional, Sport410 Dilihat

Banda Aceh, (Metropolis) – Wakil Cdm Lampung, Brigjend Ahmad Ramadhan kalungkan medali emas untuk peraih emas paramotor Duet Ayang – Hasballah di kategori Precision Wheel Launch Tandem.

“Kita bersyukur, terharu dan bangga hari ini berkesempatan mengalungkan secara langsung medali emas pada anak-anak kita atlet paramotor dari Lampung,” kata Wakil Cdm Lampung yang juga merupakan Wakapolda Lampung, Brigjend Pol Ahmad Ramadhan, Minggu, (08/09/2024).

Ia merasa bangga atas pencapaian Duet Ayang – Hasballah, sebab saat ini Lampung menduduki tiga terbaik se-indonesia.

“Dari 19 Pengda kita peringkat ketiga, setelah Jawa Barat dan Aceh , tentu menjadi motivasi bahwa paramotor merupakan cabang olahraga yang baru dipertandingkan dengan medali,” jelasnya.

Masih kata Brigjend Pol Ahmad Ramadhan, secara umum ini jadi sebuah kekuatan baru cabang olahraga aerosport yang dimiliki Lampung.

“Perolehan ini tidak boleh terlena tapi ini harus jadi motivasi, semoga pembinaan kedepan lebih baik lagi,” demikian Brigjend Pol Ahmad Ramadan.

Diketahui, Lampung menambah satu medali Emas dari cabang olahraga Paramotor, dimana satu nomor terakhir yang diikuti Lampung duet Adi Ayangsyah dan Hasballah meraih poin tertinggi di nomor Precision Wheel Launch Tandem yakni 2773 poin.

Duet Ayang – Hasballah mengungguli pasangan tandem dari Kalimantan Timur dan Jawa Barat yang menduduki peringkat dua dan tiga pada nomor ini.

Sebagai ungkapan rasa syukur atlit Paremotor Ayangsyah juga mengatakan, bersyukur bisa kembali mempersembahkan medali emas kepada kontingen.

“Peraihan ini sudah kami ketahui dari kemarin usai lomba, namun karena belum resmi dan masih unofficial, maka kami belum berani berkomentar. Dan setelah resmi baru kami sampai kepada KONI Lampung. Terima kasih atas dukungannya selama ini untuk semuanya,” kata Ayangsyah kepada media.

Dengan raihan ini, maka cabor Paramotor sebagai cabor baru memenuhi targetnya sebagai penyumbang 2 medali emas dan 2 medali perak sepanjang Pekan Olahragan Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut ini.

Berikut dari penilaian juri yang berhasil diraih oleh para pemenang.

Ayangsyah – Hasballah – Lampung meraih angka 983 Take Off (TO), 846 untuk Touch & Go (TG), 945 untuk Shot On Target (SoG), Landing nol, sehingga totalnya 2773 poin.

Sementara pasangan M Meirdiansyah dan M. Fadillah (Kalimantan Timur) meraih Perak dengan rincian nilai 876 (TO), 335 untuk (TG), 881 (SoG) dan landing 675 dengan total akhir 2766.

Sedangkan pasangan tandem Jawa Barat, Mendrofa dan Edwin menduduki peringkat tiga dengan medali perunggu nilai 788 (TO), 182 (TG), 488 (SoG), landing 1000, total poin 2457.

Hms KONI

Komentar