Penembak Tegar Nugroho Sumbang Medali Perak Untuk Lampung

Sport77 Dilihat

Aceh Besar, (Metropolis) — Kontingen Lampung kembali menambah perolehan medali di PON XXI. medali perak untuk Lampung kali ini disumbangkan dari cabor menembak, atas nama Tegar Nugroho.

Pertandingan cabor menembak PON XXI berlangsung di Lapangan Tembak Rindam Im Mate Ie, Kabupaten Acehbesar, Rabu (11/09/2024).

Petembak Lampung Tegar Nugraha yang turun di nomor multiring metal silhouette, berhasil mencatatkan skor akhir 370 untuk memastikan medali perak.

Medali emas direbut atlet Jawa Timur Luqman Syarif yang juga mencatatkan skor 370. Petembak Jawa Tengah
Caecilia Sekar yang mencatat 360 harus puas dengan perunggu.

“Ini PON pertama saya. Alhamdulillah bisa dapat medali emas. Terima kasih, kepada pelatih, official dan semua, atas dukungan dan doanya,” kata Tegar.

“Memang skor saya sama peraih emas sama. Tapi dia unggul dalam kategori sasaran tembak. Saya gagal menembak sasaran ayam satu kali dan kalkun dua kali. Sedangkan lawan dari Jawa Timur gagal menembak sasaran ayam dua kali dan kalkun satu. Hintunganya poin kalkun lebih tua dari ayam. Sehingga dia, berhak dapat medali emas,” jelas petembak asal Lampung Timur itu.

Manajer Tim Menembak Kontingen Lampung Armawan Syahputra menambahkan, du nomor
multiring metal silhouette, setiap peserta harus menyelesaikan empat sasaran tembak: ayam, babi, kalkun dan domba. “Ayam itu sasaran tembak dengan jarak terdekat. Kalkun lebih jauh. Nah, tegar dua kali gagal menembak Kalkun. Sedangkan atlet Jawa Timur hanya sekali gagal menembak Kalkun. Itu yang membuat atlet Jawa Timur meraih emas, walaupun skornya sama dengan Tegar,” jelasnya.

Meski demikian, dia tetap bersyukur dan sangat mengapresiasi pencapaian Tegar di ajang PON XXI.

“Ini hasil yang sangat patut kita apresiasi. Terima kasih Tegar juga seluruh kontingen yang terus mendukung kami,” kata Armawan.

Poet

Komentar