PO XXI, Kabaddi Lampung Buka Langkah Kemenangan Pertama

Sport80 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Tim putri Kabaddi Lampung yang bermain di nomor National Style membuka langkah perdana di grup A, setelah pada pertandingan pagi ini melawan putri NTB memetik kemenangan 30-14, di GOR Lubuk Pakam Deli Serdang, Sumatera Utara, 11 September 2024

Kemenangan Lampung ini menjadi pemacu adrenalin anak-anak Lampung yang pada nomor Seven to Five putra kandas di urutan kelima klasemen akhir.

Dawam Alkatiri, pelatih Kabaddi Lampung mengatakan bahwa hari ini, Lampung bermain untuk nomor National Style putri.

“Di nomor ini kami ada satu grup dengan dua tuan rumah sekaligus yakni Aceh dan Sumut serta NTB. Satu langkah yang baik dibuat anak-anak . Semoga berlanjut di pertandingan berikutnya,” katanya usai pertandingan di Lubuk Pakam.

Menurut Dawam, memang permainan anak-anak Lampung belum maksimal karena masih menyesuaikan lapangan pertandingan beberapa faktor lain.

“Anak anak masih menjajaki tempat pertandingan dan juga lawan-lawannya. Sehingga memerlukan waktu untuk bisa tampil lebih bagus lagi. Kemenangan perdana ini sangat penting untuk langkah selanjutnya melawan dua tuan rumah tentu tidak akan mudah,” tambahnya.

Babak pertama, anak-anak Lampung unggul 22-7, dan babak kedua menutup pertandingan dengan 30-14.
Meski begitu, Dawam mewanti-wanti atletnya untuk selalu fokus pada setiap pertandingan. “Yang harus diingatkan selalu, adalah fokus. Anak-anak masih mudah hilang konsenterasi. Maka dari itu dua pertandingan berikutnya harus lebih fokus lagi,” ungkapnya.

Hari ini, kata Dawam, putri Lampung akan kembali bermain melawan Aceh, pada pukul 6.00 wib di tempat yang sama.

“Mohon doanya, kami akan berusaha sekuat tenaga, minimal bisa menang melawan Aceh untuk memastikan tiket di semifinal.” Tuturnya. (don)

Komentar