Kurash Lampung Tambah Koleksi Medali Emas di PON

Sport54 Dilihat

Banda Aceh, (Metropolis) – Kontingen Lampung di PON XXI masih terus mendulang mendali. Pada Rabu (11-9-2024), cabang olahraga kurash yang ikut di nomor tarung, Lampung berhasil menyabet lima medali yakni satu emas, dua perak dan dua perunggu dalam pertandingan yang berlangsung GOR Jantho Sport City, Kabupaten Acehbesar.

Medali emas kurash nomor tarung itu disumbangkan Desi Lukman dari kelas di atas 70 kg putri. Dua medali perak, masing-masimg disumbangkan: Pamela Samosir kelas di bawah 63 kg putri dan Julian David kelas di bawah 66 kg putra. Sedangkan dua medali perunggu didapat dari kelas di bawah 55 kg putra atas nama Josua Kevin dan Aldo Krisdianto yang turun di kelas di bawah 60 kg putra.

“Alhamdulillah, di hari pertama pertama cabor kurash, kita bisa dapat lima medali: satu emas, dua perak dan dua perunggu,” kata Ketua Harian KONI Lampung Amalsyah Tarmizi.

Dia berharap raihan medali tersebut semakin memotivasi seluruh atlet Lampung.

“Terus berjuang, tetap semangat. Yakin dengan kerja keras, semangat dan kekompakan, kita bisa mencapai target sepuluh besar PON,” tegasnya.

Poet

Komentar