Pencak Silat Lampung Pastikan Empat Tiket Semifinal PON XXI

Sport117 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Cabang Pencak Silat Lampung, memastikan 4 tiket semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, setelah kembali meloloskan satu pesilat pada, Rabu (11/9) sore di GOR Veteran Medan.

Tambahan satu pesilat tersebut adalah Rizki Andika Irawan kelas I, setelah mengalahkan pesilat asal Aceh Reza Arianda melalui skor 40 – 19. Dengan semikian 4 pesilat Lampung yangbakan berlaga di babak semifinal, diantaranya adalah M Wildan, Sahdan Ahmed Ahya Mulya Bhakti dan Rizki Andika.

Sementara itu nasib kurang beruntung dialami pesilat putri Lampung Kotmila, yang harus mengakui kemenabgan lawannya pesilat Fitri Mawami dari Kalimantan Timur 15-37. Kekalahan serupa juga dialami oleh Arbet Faber, yang menyerah dari Ilham Iqmanul Ilmi DIY skor 25-37.

Babak semifinal akan berlangsung pada, Kamis (12/9) di tempat yang sama GOR Veteran Medan. Tentunya harapan meraih tiket final menjadi utama bagi Lampung, untuk bisa meraih medali emas sebagai prestasi tertinggi si ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kita harus optimistis bisa melaju ke final. Tentunya itu harapan kita bersama, baik insa silat Lampung maupun masyarakat Lampung pada umumnya,” kata Manager Tim Pencak Silat Lampung Riagus, Rabu (11/9) di Medan.

Poet

Komentar