Wushu Sanda, Zahro Masuk Semifinal

Sport387 Dilihat

Medan, (Metropolis) – Petarung putri Wushu Sanda Lampung, Zahro yang turun di kelas 52 Kg, berhasil melaju ke babak semifinal cabang olahraga Wushu yang berlangsung di Gedung Olahraga Dispora SU, Deli Serdang, Jumat 13 September 2024.

Di babak perempat final Zahro menghadapi petarung putri, Sri Adianti dari Aceh yang sebelumnya mengalahkan Puput J. Putri Ven asal Gorontalo.

Sementara satu petarung lagi dari Lampung, Bigram Anwar di kelas 70 Kg sore hari nanti akan berhadapan dengan pemenang antara petarung Sumatera Selatan Rifki Benardi Fatahan dan Harry Brahmana dari Sumatera Utara.

Zahro yang tampil percaya diri, melakukan beberapa trik gerakan untuk menekan lawannya sejak ronde pertama. Pada dua ronde itu dimenangkan secara mutlak oleh Zahro dengan skor 2-0.

Petarung putri Lampung itu menurut manajer tim Wushu, Mursalin Lamo, bermain lepas dan tanpa beban, sehingga bisa menyerang dengan baik sesuai instruksi pelatih selama pertandingan.

“Saya kira ini karena Zahro bermain lepas dan tidak terbebani apapun, sehingga dia mampu melakukan jurus dan gerakan mematikan lawannya sesuai instruksi pelatih. Semoga besok dia akan bermain seperti ini menghadapi Tharisa dari Jawa Tengah,” kata Mursalin.

Dia juga berharap penampilan Bigram juga mampu memberikan kemenangan. Biasanya Bigram tampil percaya diri dan serangannya ganas.

Maka dari ia berharap Bigram yang sudah melihat cara main calon lawannya kemarin, bisa melakukan antisipasi tentang kekuatan lawannya.

“Semoga dia bisa tampil maksimal nanti dan mengikuti jejak Zahro, ke semifinal,” ujar Olin, panggilan akrab Mursalin Lamo.

Poet

Komentar