Lifter Lampung Dwi Mardiana Raih Perungu

Nasional, Sport442 Dilihat

Aceh, (Metropolis) – Lifter Lampung Dwi Mardiana meraih perunggu kelas 47 Kg putri. Dwi Mardiana melakukan angkaan terbaik 405 kg, kalah dengan lifter Riau Risa Oktaviani dengan total angkatan 470 Kg meraih perak dan lifter asal Kalimantan Timur Widari dengan total angkatan 505 yang meraih emas.

Dwi Mardiana sempat gagal pada angkatan 155 Kg. Namun pada angkatan selanjutnya Dwi Mardiana terus memperbaiki angkatannya dan mengamankan posisi ketiga.

Pelatih Angkat Berat Lampung, Edi Santoso, mengatakan, hasil yang di raih Dwi Mardiana adalah hasil yang terbaik.

Sebab sejak awal sudah bisa diprediksi mengingat ada atlet juara dunia dan ada atlet yang pindah kelas dari kelas 50 Kg ke 47 Kg.

“Ini hasil yang terbaik untuk Dwi, karena kita sudah tahu juara 1 dan 2. Karena kita olahraga yang terukur jadi sudah tahu ya, musuhnya siapa, ngangkat bebannya berapa udah tahu,” terangnya saat ditemui di Stadion Harapan Bangsa lokasi berlangsungnya pertandingan, Senin (17/9).

Menurut Edi, sejak awal pihaknya sudah memprediksi juara 1 pasti Widari dari Kalimantan Timur karena dia juara dunia, dan untuk juara dua sudah diprediksi kalau nomor 2 itu Risa dari Riau karena secara mengejutkan dia pindah kelas tadinya di kelas 50 kg turun ke 47 kg.

“Itu namanya strategi pelatih, Lampung apa yang mau di-switch atletnya itu-itu aja,” terangnya.

Dari dinamika itu, lanjutnya, Dwi Mardiana yang biasanya peringkat 2 jadi peringkat ke 3.

“Kita benar-benar dikejutkan yang dari Riau turun kelas karena diunggulkan tapi masih kalah sama Widari. Benchpress Widari itu mantap juga,” tandasnya.

Lampung masih berpeluang meraih medali dari lifter putra Albin dan Doni.

“Kita berharap yang terbaik, mudah-mudahan mereka memberi yang terbaik dan siap tempur. Yang penting anak-anak siap fight dan memberi terbaik. Kami ini atlet udah pada senior, mereka menghasilkan perunggu saja sudah sangat baik,” pungkasnya.

Red

Komentar