Gemilang Konsolidasi Anak Muda di Pringsewu dan Pesawaran

Politik88 Dilihat

Pesawaran, (Metropolis) – Organisasi nirlaba Gemilang, terus menggelar roadshow Diskusi Publik. Pasca di Pringsewu, 5 September lalu, kini Gemilang menaja acara serupa di Sambal Mewah, Bernung, Pesawaran, Minggu, 8 September 2024.

“Acara ini untuk mengkonsolidasikan pemuda Lampung agar bangkit dan ikut terlibat aktif sebagai subjek pembangunan,” demikian diucapkan Co-CEO Gemilang, Riski Apriadi ketika membuka acara.

Mewakili CEO Gemilang, Gilang Ramadhan. Riski Apriadi menjelaskan, bukan hanya pelatihan kewirausahaan, diklat manajemen bisnis, atau pendampingan aktifitas sosial kemasyarakatan, termasuk di dalamnya, lanjut dia, anak muda mesti terlibat dan berkiprah di ranah politik.

“Konsolidasi pemuda ini sudah kita buat di Bandarlampung pada 17 Agustus lalu, di Pringsewu pada 5 September, dan hari ini di Pesawaran,” kata Riski, Minggu, 8 September 2024.

Dalam waktu dekat, jelas dia, setelah konsolidasi pemuda ini kita akan menggelar konfrensi pers terkait Manifesto Pemuda Lampung.

“Gemilang yang berjargon Pemuda Bangkit Lampung Maju ini, kita maksimalkan aktif di semua lini pembangunan, setidaknya ada kesepakatan bersama,” kata dia.

Pemateri Ideologi Kepemimpinan, DR Afrizal menjelaskan, jika situasi kondisi bangsa maupun daerah kurang kondusif, maka dibutuhkan keterlibatan pemuda.

“Bahwa semua kepemimpinan, butuh tauladan yang dicontohkan Nabi Muhammad. Yaitu, mesti punya sifat sidiq, amanah, fatonah, dan al amin. Gemilang harus gigih menyuarakan fundamen kepemimpinan itu,” jelas Afrizal.

Sementara itu, peserta diskusi sekaligus tokoh pemuda di Pringsewu ketika sesi dialog di Raja Pindang, Irsyad Fatoni menegaskan, Gemilang mesti aktif, minimal sebagai gawang moral pemuda agar terlibat dalam Pilgub Lampung.

“Kurang tepat jika kita mengaku terlibat aktif tapi tidak ikut memberi warna dalam Pilgub Lampung,” kata dia pada media ini, Kamis, 5 September 2024.

Senada diucapkan Nurul Azmi, tokoh pemuda Pesawaran ini dalam acara menjabarkan pemahaman, politik baik level kabupaten maupaun provinsi, kebetulan bakal ada Pilkada serentak, Gemilang mesti mengambil sikap.

“Bahwa kemudian ada dukungan pada salah satu calon, itu konsekwensi logis meski harus berbasis kajian dan pertimbangan yang matang,” kata Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran ini.

Gemilang sendiri, didirikan oleh Gilang Ramadhan dan Riski Apriadi memiliki visi Pemuda Bangkit Lampung Maju diharapkan jadi rumah besar bagi semua anak muda di sai bumi ruwa jurai.

Rls

Komentar