Program Berkibar, Kadis BMBK Tinjau Jalan Adi Jaya-Sp Tulung Randu

Saburai116 Dilihat

Tulang Bawang, (Metropolis) – Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung M. Taufiqullah melakukan peninjauan jalan Provinsi di ruas jalan Adijaya -Sp.Tulung Randu, Jum’at (13/9/2024).

Peninjauan jalan ini merupakan tindak lanjut dari program Pj. Gubernur Lampung yaitu BERKIBAR (Bersama Kita Benahi Jalan Rusak) yang melibatkan sinergitas bersama pihak swasta.

“Sinergitas pemerintah dengan swasta membangun kepercayaan (trust) satu sama lain dengan melakukan upaya pemantauan dan pengawasan bersama-sama dalam proses perbaikan jalan,” kata PJ Gubernur Lampung, Samsudin.

Program BERKIBAR ini akan menjadi wadah bagi pemerintah dan pihak swasta untuk bersama-sama merancang, melaksanakan, dan memantau upaya perbaikan jalan rusak di Lampung, salah satunya adalah Ruas jalan Provinsi Adijaya -Sp.Tulung Randu sejauh 38 Km.

Dalam kunjungan kerjanya M. Taufiqullah didampingi kepala UPTD jalan dan jembatan Wilayah VI Dinas BMBK Provinsi Lampung Roan Kurniawan, Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Sukmawan Hendriyanto.

Hadir juga Kepala Bidang Pemeliharaan jalan dan jembatan Asep Wirakarsa berdialog langsung dengan masyarakat setempat dan perwakikan pemerintah Kabupaten serta pihak swasta yang akan terlibat dalam Perbaikan jalan Adijaya -Sp.Tulung Randu.

“Kami bersama teman-teman pengusaha akan melaksanakan perbaikan pekerjaan ini, jadi dengan program yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur program berkibar bersama teman-teman untuk memperbaiki jalan ini,” ucap M. Taufiqullah.

Ia berharap kedepan dalam waktu dekat kita dari BMBK akan bekerjasama dengan pengusaha yang menyiapkan untuk material, menyiapkan peralatan dan lain sebagainya.

“Sehingga kita bisa memperbaiki jalan ini berkolaborasi bersama-sama menyelesaikan apa yang memang menjadi tugas kita untuk memperbaiki jalan, kedepan kita laksanakan secara bertahap,” pungkasnya.

Diskominfotik

Komentar