Lampung Raih Perunggu Catur Standar

Sport139 Dilihat

Brastagi, (Metropolis) – Catur beregu putri Lampung berhasil meraih medali perunggu pada nomor catur standar 9 babak, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, Kamis (19/9) di Brastagi Sumatera Utara.

Gagal meraih medali di dua nomor sebelumnya yaitu catur kilat dan catur cepat. Lampung kembali berjuang di nomor catur standar, yang berlangsung selama selama 4 hari di Hotel Holidya Brastagi Sumatera Utara.

Sampai akhir babak 9 tim putri Lampung akhirnya finis di peringkat ketiga, sekaligus membawa pulang medali perunggu sebagai pengobat kekalahan di nomor-nokor sebelimnya.

Beregu putri Lampung yang diperkuat Vioren Carissa, Aulia Putri Nabila, Rida Mutiani, Arlisa Sefita Caya Zahvira. Mengumpulkan poin 68 di TB4. Lampung unggulan atas Jawa Tengah dan Kawa Timur, yang berada di peringkat keempat dan kelima.

Medali emas menjadi milik DKI Jakarta yang mengumpulkan poin 129, sama dengan Jawa Barat peraih medali perak. DKI menang agreget atas Jawa Barat yang harus puas diposisi kedua.

Manager Tim Catur Lampung Edwin Sugiantor mengatakan, persaingan catur dikategori putri sangat ketata dan mereka kalah di gelar para pecaturnya.

Hal itu mengingat Lampung tidak memiliki grand master baik internasiol maupun nasional, namun Lampung masih mampu mengimbangi para pecatur nasional tersebut.

“Kami minta maaf, baru bisa memberikan medali perunggu. Anak-anak harus berhadapan dengan master nasional bahkan internasional. Tetapi mereka tetap semangat dan pantang menyerah. Saya salut dan bangga dengan anak-anak,” kata Edwin.

Dia berharap kedepan catur Lampung akan lebih baik lagi, sehingga bisa memberikan yang terbaik. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Lampung, Ketua Umum. Ketua Harian dan pengurus KONI.

Jaga tidak lupa kepada Ketua Umum Percasi Lampung, catur bisa lebih baik lagi dari saat ini, mengingat potensi pecatur putri Lampung sangat bagus.

Red

Komentar