Descatama: PON XXI Usai dan Sukses, Terimakasih!

Sport, Sport News489 Dilihat

Bandar Lampung, (Metropolis) – Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah usai membawa Lampung bertahta di posisi 10 besar nasional, atas peraihan itu Kepala Dinas Pmuda dan Olahraga Lampung, Descatama paksi Moeda menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh kontingen dan elemen terlibat.

Ucapan ini disampaikan Kadispora Lampung Descatama usai pelepasan pawai Kontingen Lampung di mahan agung, Rabu, (25/09/2024).

“Dengan bangga kita sampaikan terimakasih, Dispora Lampung mewakili Pemprov memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atas seluruh pihak terlibat terutama suport penuh PJ Gubernur Lampung Samsudin, Ketum Koni Lampung, Ketua Harian KONI dampung beserta seluruh cabor dan atlit.

“Alhamdulillah terimakasih pak Gubernur, unsur Koni, seluruh kontingen dan Atlit PON XXI, semua selesai dan sukses karena bersama-sama,” ujar Descatama.

Ia juga menyampaikan rasa bangga atas perjuangan semua pihakmelalui peran masing-masinhg.

“semua berperan maksimal untuk Lampung, ini bukti bahwa soliditas dan kebersamaan itu menjadi hal penting,” kata Pjs Walikota Metro ini.

Lebih lanjut Desca menyebut, setiap prestasi yang telah dditorehkan atlit dengan bercucuran keringat akan menjadi momen sejarah seumur hidup.

“Sesuai kata Pj Gubernur kita yang disampaikan berulang-ulang kali, ini akan jadi momentum atau sejarah bagi atlit, kemudian jadi catatan prestasi untuk Lampung, selamat untuk kita semua,” kata Descatama.

Diketahui, secara keseluruhan peraihan 22 medali emas, 16 perak dan 30 perunggu mengantarkan Lampung diposisi 10 besar.

Dengan segala kekurangan dan kelebihan Lampung harus puas di posisi 10, untuk selanjutnya akan menjadi catatan dan koreksi menyeluruh agar lebih gemilang di PON selanjutnya.

Atas peraihan itu pula Pemerintah Provinsi Lampung kan segera menggulirkan Bonus atlit dan pelatih pada Januari 2025 mendatang, adapun jumlah bonus terinci adalah Rp.300 juta untuk emas, Rp.150 juta untuk perak dan Rp 75 juta untuk perunggu, hal ini sesuai kesepakatan bersama antara KONI, Pempov dan atlit.

Poet

Komentar