UIN Mahmud Yunus Batusangkar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kabar Kampus66 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – UIN Mahmud Yunus Batusangkar Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024. Dengan Tema Nasional “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” Selasa 01/10/24.

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Prof. Delmus Puneri Salim, Ph.D. dihalaman rektorat kampus II. Upacara dihadiri sejumlah pejabat seperti, Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pasacsarjana, pimpinan lainya serta dosen dan tendik.

Melalui peringatan ini, kita dapat mengingatkan kekuatan Pancasila sebagai ideologi dasar negara, serta pandangan hidup bangsa Indonesia dan peran Pancasila dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara, “sebut rektor.

Lebih lanjut Prof. Delmus menegaskan, bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, tak terkecuali kita semuanya di UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Di samping itu, ia juga menekankan pentingnya mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam menjalankan tugas sebagai kita semua ASN dilingkungan UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Lebih lanjut rektor mengajak seluruh civitas akademika untuk mempererat persatuan, meskipun ada perbedaan. “Mari kita jadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk memperkokoh persatuan, terutama dalam satker kita di UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang tercinta,” tambahnya.

Mengingat Pancasila adalah fondasi utama kita dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks. Sebagai civitas akademika, kita harus mengamalkan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan,” tegasnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, ini mencerminkan komitmen kampus dalam melestarikan nilai-nilai kebangsaan dan kebersamaan,“ tutup rektor.

Humas UIN-MYB

Komentar