50 Mahasiswa UIN MY Batusangkar Terima Beasiswa Bank Indonesia

Kabar Kampus48 Dilihat

Batusangkar, (Metropolis.co.id) – Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar kembali menerima Beasiswa dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat sebesar Rp. 1,28 Milyar. Rabu (02/10/24).

Penyaluran Beasiswa tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor III Dr. Irman, M.Pd, yang didampingi Kasubbag Kemahasiswaan dan perwakilan mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar, di Hotel Truntum Padang bersamaan Pembukaan Sumbar Cratifest 2024.

Wakil Rektor III Dr. Irman, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Indonesia atas kepercayaannya memilih UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebagai salah satu mitra pendidikan.

“Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumatera Barat, ini sebagai bentuk kepedulian BI terhadap pendidikan di Indonesia, khusunya di Sumatera Barat”

Beasiswa yang diberikan oleh BI, tentu bukan sekedar memberikan dana untuk keberlangsungan pembelajaran mahasiswa kita di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, tetapi BI telah membantu menyiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin di masa depan.

Ini adalah perhatian besar bagi dunia pendidikan dan memberi penjaminan kepada para penerima (mahasiswa) untuk tetap nyaman dalam melanjutkan pendidikan mereka, “tegas irman.

Lebih lanjut Dr. Irman, Bank Indonesia benar-benar hadir, tidak hanya berkantor saja, tetapi secara konkret membantu membangun ekonomi dan manusia di Sumbar, untuk itu kami sangat mengapresiasi langkah konkret ini, “ imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag Akademik Febri Koni, S.H.I., M.A. mengatakan tahun ini (2024) ada 50 mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang berhak mendapatkan beasiswa ini, ke 50 mahasiswa tersebut adalah hasil seleksi, setelah melewati serangkaian tahapan seleksi dan wawancara.

Masing-masing mereka akan menerima beasiswa Bank Indonesia sebesar Rp. 6.400.000,- (enam juta empat ratus ribu rupiah) per semester, selama 2 tahun atau 4 semester, semala nilai Indek Prestasi Akademik (IPK) nya di atas yang ditetapkan.

Beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan SDM unggul di Sumatera Barat. Sejumlah 450 mahasiswa dari 8 Perguruan Tinggi di Sumatera Barat yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GENBI). “tutup Febri Koni.

Red

Komentar