oleh

Ini Dia Tiga Kandidat Kuat Calon Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

(Foto : Iqbal S Nugroho))

Jakarta : Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Komandan Kogasma Partai Demokat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) disebut jadi kandidat Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pilpres 2019.

“Ada nama Zulkifli Hasan, ada nama SBY, ada nama Aher, AHY, ya itu. Tapi nanti diputuskan secara kolektif kolegial,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (14/8).

Viva mengatakan keputusan tim pemenangan akan diambil dalam pekan ini. Menurutnya ketua tim pemenangan hanya persoalan teknis.

Dilansir dari laman cnnindonesia.com Wakil Ketua Komisi IV DPR ini pun mengklaim tidak ada tarik menarik kepentingan antarpartai pengusung Prabowo-Sandi dalam urusan ini.

“Kalau di tim Prabowo-Sandi tidak ada suasana seperti itu. Malah suasana kekeluargaan dan saling menghormati, membangun militansi di internal partai,” katanya.

Saat ini, kata dia, pembentukan struktur organisasi tim pemenangan Prabowo-Sandi telah masuk tahap finalisasi. Selain Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat, unsur relawan disbut juga dilibatkan dalam pembentukan tim pemenangan.

“Jadi kita masih dalam proses finalisasi, dalam beberapa hari ke depan akan diumumkan secara resmi oleh pasangan calon,” katanya.

Peran Asman Abnur

Di sisi lain, PAN kata dia, juga akan memberi peran kepada Asman Abnur yang baru saja mengundurkan diri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Asman, Viva menegaskan bakal diprioritaskan untuk masuk sebagai juru bicara atau juru kampanye Prabowo-Sandi.

Lihat juga: Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Pakai Cara Ofensif di Pilpres 2019
“Itu menjadi opsi utama agar Pak Asman dimasukan menjadi juru bicara atau juru kampanye,” ujar Viva.

Viva menilai Asman memiliki kapasitas, rekam jejak dan integritas yang ditunjukkan selama menjabat sebagai Menpan-RB. Hal itu kata dia, akan menjadi modal yang baik untuk tim Prabowo-Sandi.

Komentar

Tinggalkan Balasan