Bupati Ini Minta Pramuka Selalu Jadi Gugus Terdepan

Kabar Daerah323 Dilihat

Lampung Selatan : Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bertindak sebagai Pembina upacara pembukaan Perkemahan satu muharam penggalang Madrasah (PERSEGAMA) 3 tahun 2018 di lingkungan Yayasan Pendidikan Nurul Huda Kecamatan Way Sulan(09/09/2018)

Kegiatan yang dilaksanakan di kompleks MTs Nurul huda diikuti oleh 500 san siswa/siswi MTs N yang berada dibawah lingkungan kerja KKM 3   kecaamatan kalianda, way panji sidomulyo katibung candipuro dan kecamatan Way Sulan

Dalam Perkemahan yang dilaksanakan selama 3 hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial bersih lingkungan, lomba-lomba, baik materi kepramukaan maupun keagamaan. Ungkap Kakak Faturahman selaku ketua panitia.

Turut hadir dalam acara tersebut, para pejabat pemkab lampung selatan antra lain, staf ahli bupati bidang ekobang syahlani, kakan Kesbangpol Darmawan, kepala dinas pendidikan thomas americo. Plt.Kadispora Stiawansyah, Perwakilan dari kantor kemenag lamsel, camat dan    uspika kecamatan way sulan.

Dalam sambutanya Nanang Ermanto mengajak agar giat ini menjadi program yang berkelanjutan serta yang terpenting adalah menghilangkan dikhotomi pengkotak-kotakkan antara pramuka sekolah dan pramuka madrasah, bahwa pramuka adalah milik kita bersama yang kegiatannya ada di Kwartir dan Gugus Depan.

“Kepada adik adik peserta perkemahan saya pesankan agar menjaga kesehatan selamat mengikuti kegiatan.Setelah kembali  gugus depan masing-masing, bawalah pengalaman berharga yang diperoleh selama mengikuti Kegiatan ini, tanamkan makna dari berinteraksi dengan masyarakat, dan juga makna berinteraksi dengan teman-teman dari  selama mengikuti kegiatan, selanjutnya dapat berfikir lebih matang dalam menghadapi segala tantangan hidup dimasa datang,”Imbuhnya.(Red/Rls)

Komentar