oleh

Pemkot Balam Gelar Rakor Relawan Gempa Sulteng

Pemkot Balam Gelar Rakor Relawan Gempa Sulteng

Bandar Lampung : Pemerintah kota Bandar Lampung mempersiapkan sejumlah relawan guna membantu korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu & Donggala.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekda Bandar Lampung, Asisten kepemerintahan, sejumlah kepala dinas, dan para relawan yang terdiri dari dokter & perawat lengkap dengan rompi sebagai tanda pengenal.

Herman HN memberikan sejumlah instruksi kepada jajaran kepemerintahannya untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan korban bencana alam seperti yang telah dilakukan sebelumnya ketika menerjunkan bantuan relawan ke Lombok beberapa waktu lalu.

” kepada para tim ini saya berharap bisa memberikan bantuan secara ikhlas. Memang pasti akan sulit dulu tapi, insha Allah semua akan di balas oleh Allah yang maha esa. Dan untuk tim yang terjun saya juga mohon agar menjaga kesehatan juga suapaya bisa terus memberikan kontribusi yang lebih bagi korban terdampak ” ujarnya di gedung Semergou, komplek pemerintahan kota Bandar Lampung (09/10/2018).

Herman pun menekankan kepada tim relawannya agar menjadikan pengalaman pada saat di Lombok sebagai acuan kondisi yang akan dirasakan di Palu & Donggala. Ia pun mengingatkan kepada para tim relawan dan pembina agar melakukan sesuatunya secara transparan agar tidak timbul isu yamg tidak diinginkan.

Herman HN berharap dengan diterjunkannya tim relawan yang terdiri dari 10 dokter dan 20 perawat ini, serta 4 pendamping mampu memulihkan korban yang yang ada disana

” dengan 10 dokter dan 20 perawat ini nantinya akan di tempatkan di tiga wilayah di Sigi. Dan juga kita dari pemkot bandar lampung memberikan bantuan menggunakan dana APBD berupa uang tunai Rp.500.000.000,- dan juga 150.000.000,- dalam bentuk obat-obatan. Belum lagi yang dari masyarakat lainnya yang alhamdulillah sudah terkumpul dan insha Allah akan langsung disalurkan berbarengan dengan keberangkatan tim relawan nantinya. Pada intinya, pemkot Bandar Lampung ingin NKRI kembali utuh sediakala. Semua masyarakatnya sehat dan bisa kembali normal ” katanya.

Penulis : Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan