SMSI Lampung Gelar Rakerda Ke-II & Diskusi Media Siber

Saburai240 Dilihat

Lampung : Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung siap menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) II yang Dijadwalkan di kantor sekretariat SMSI Lampung, Kamis (20/09/2018) mendatang.

Ketua pelaksana kegiatan Yulius Putra berujar, Sebanyak 85 media siber (online) siap mensukseskan kegiatan tersebut, kegitan ini juga meneruskan instruksi SMSI pusat pada Rakernas bulan Juli lalu.

“Setiap SMSI provinsi untuk menggerakkan organisasi, termasuk struktur, program kerja dan lainnya,” kata Putra, Rabu (19/09/2018).

Pemilik media siber Metropolis.co.id ini memaparkan, sejauh ini persiapan Rakerda II cukup matang, sesama anggota SMSI saling koordinasi membantu kelancaran kegiatan.

“Persiapan sudah 99 persen,” ucap Putra.

Rakerda II ini akan diadakan registrasi keanggotaan SMSI Lampung, kemudian memberikan ‘pencerahan’ terkait media siber dengan dua orang pemateri dari Universitas Lampung agar anggota SMSI tahu dampak baik dari kajian hukum dan dampak sosial dari media siber terhadap masyarakat umum.

“Kita juga berikan motivasi pada anggota melalui salah satu narasumber yang juga praktisi media siber yang sukses agar menularkan ilmunya,” paparnya.

Rakerda II ini juga akan diselengi diskusi, saling berbagi ‘ilmu’ sesama media siber, terlebih saat ini era milenial, di mana hampir semua orang ‘ketergantungan’ dengan dunia siber.

Putra menambahkan, usai diskusi akan digelar acara inti yang dibagi dua sesi rapat pleno, soal keanggotaan dan kepengurusan SMSI, kemudian program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

“Ayo sama-sama kita sukseskan Rakerda II SMSI Lampung. Kami siap merangkul media siber di Lampung,” ucapnya. (Rls)

Komentar