oleh

Badri Tamam Sebut Pemasangan Tipping Box Maksimal

Sekretaris Kota Bandar lampung Badri Tamam

Bandar Lampung : Hasil positif mulai terlihat setelah satu bulan pemasangan tipping box di sejumlah restoran yang ada di wiliyah kota Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan oleh Badri Tamam selaku sekda kota Bandar Lampung. Dihadapan anggota DPRD kota Malang yang tengah melakukan kunker, badri mengatakan, jika dulu sebelum tipping box digunakan satu restoran hanya setor Rp. 125 juta, kini setelah menggunakan tipping box bisa mencapai Rp. 300 juta per bulan.

” Sebelum ada tipping box rumah makan itu hanya setor Rp.125 juta/bulan, sekarang dia setor Rp.300 juta/bulan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pemasangan tipping box tersebut adalah upaya untuk meningkatkan PAD kota Bandar Lampung. Pemkot Bandarlampung menagetkan pajak dari restoran pada tahun ini sebesar Rp60 miliar.

“Tahun ini target kami 200 tipping box bisa terpasang dan kami menargetkan pemasukan sebesar Rp.60 miliar, sedangkan tahun depan jika sudah terpasang 400 tipping box kami naikan lagi target pemasukannya hingga Rp100 miliar,” ungkapnya.

Pemasangan tipping box yang dilakukan Pemkot Bandarlampung merupakan rekomendasi dari KPK guna meningkatkan PAD, alat tersebut dipasang di cash register/kasir hotel, restoran dan alat tersebut merekam semua transaksi dan bisa dipantau langsung oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) dulu Dispenda.

Penulis : Putra

Komentar

Tinggalkan Balasan