PMR SMKN 1 Bakauheni Galang Dana Bantuan Gempa dan Tsunami

Kabar Daerah226 Dilihat
(Foto : Dendi Hidayat)

Lampung : Gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, membuat banyak masyarakat di Indonesia yang merasa simpati.

Itu juga yang dilakukan oleh Palang Merah Remaja (PMR) SMKN 1 Bakauheni. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu para korban yang terkena musibah di daerah tersebut.

Ketua PMR SMKN 1 Bakauheni, Abi Yazidal Daifullah Harahap mengatakan, kegiatan bertajuk galang Dana For Sulawesi tersebut, merupakan inisiatif seluruh anggota PMR di sekolahnya dibantu dengan PMR dari sekolah lain dan PMI Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah kawan-kawan juga mendukung kegiatan ini, kita langsung membagi tim yang ditempatkan dibeberapa lokasi agar lebih maksimal,” kata Abi Selasa (02/10).

Setelah 2 hari sejak Minggu (30/09) lalu menggalang dana di 12 lokasi termasuk areal Pelabuhan Bakauheni Lamsel, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 10 juta yang dikumpulkan dari sejumlah donatur.

“Hari ini rencananya mau kita ke PMI Provinsi di Bandar Lampung untuk menyerahkan bantuan yang sudah terkumpul. Harapannya ya semoga bisa mengurangi beban keluarga kita di Palu sana,” pungkasnya.

Penulis : DH

Komentar