oleh

Masyarakat Kalianda Keluhkan Jalan Berlubang dan Minimnya Lampu Penerangan Jalan

Lampung : Warga masyarakat Desa pauh tanjung iman dan sejumlah para pengendara Keluhankan Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) dan jalan berlubang.

Sebab persoalan LPJU bukan hanya dikeluhkan warga setempat melainkan pengguna jalan seperti roda dua, karena hampir sepanjang jalan raya kalianda dan pesisir Rajabasa kondisi Lampu banyak yang rusak (mati) sehingga pada malam hari terlihat jalur sangat gelap gulita.

Bukan hanya itu, ada beberapa titik jalan rawan terjadinya kecelakaan lalulintas akibat tidak ada penerangan (LPJU) dan jalan berlubang seperti di tanjakan Desa pauh tanjung iman, berbatasan dengan Desa maja yang kondisi jalannya rusak parah.

“Harapannya selaku pengendara dan warga masyarakat setempat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung selatan, dalam hal ini Dinas PUPR dan Desperkim mempunyai perhatian khusus dengan jalan yang ada di desa ini karena ini merupakan jalur Pariwisata,” kata Andy selaku pengendara.(08/10/2018).

Syahrijal mewakili Tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Desa pauh tanjung iman, menambahkan, Kecamatan kalianda dan rajabasa merupakan sektor wisata baik air terjun dan pantai karena hampir setiap Desa memiliki tempat rekreasi pantai yang sering dikunjingi wisatawan baik setiap hari dan setiap minggunya.

“Persoalannya sekarang bagaimana Wisatawan mau masuk ke Kecamatan kalianda Rajabasa jika kondisi jalan yang sempit, berlubang dan gelap dimalam hari akibat LPJU tidak berfungsi, bahkan tidak terpasang,” tegasnya.

Dilain sisi kata dia, setiap menjelang Pemilihan Umum, baik Pemilihan Legislatif, Pemilihan Bupati, Pemilihan Gubernur jalan lingkar kalianda Rajabasa sering digunakan sebagai alat untuk mendapatkan simpati masyarakat, namun kenyataannya tidak ada realisasinya.

“Padahal kita tau setiap momen Pilkada atau Pemilu jalan lingkar kalianda pesisir/Gunung Rajabasa ini selalu jadi konsumsi politik. Saya rasa kita jangan berharap lebih terhadap peningkatan sektor Pariwisata yang ada di Kecamatan kalianda ini, jika Infrastrukturnya tidak diperbaiki dan memadai, karena wisatawan tidak nyaman jika melintas di kalianda dan Pesisir Rajabasa,” pungkasnya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar

Tinggalkan Balasan