Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia Gelar Seminar Nasional

Kabar Daerah162 Dilihat

Bandar Lampung : Sebanyak 18 Universitas yang tergabung dalam Asosiasi Psikologi Perguruan Tinggi Muhammadiyah (APSI PTM) seIndonesia, akan mengadakan seminar nasional bertema Pemberdayaan keluarga menuju masyarakat yang sehat, di Emersia Hotel, Selasa (13/11/2018).

Ketua Pelaksana, Setiarini MPsi, Psikolog, mengatakan Seminar ini akan diisi keynote speaker yang juga merupakan praktisi dari fakultas Psikologi Universitas Padjajaran, Prof Dr Sawitri Supardi Sadarjoen Psi Klin.

“Selain itu, akan dibacakan pula call for paper 22 makalah dari 11 PTM yang hadir, sementara ini terdapat 120 peserta umum yang sudah terdaftar,” urainya, Senin (12/11/2018).

Dilanjutkannya, acara ini diadakan bersamaan dengan kegiatan pertemuan rutin APSI PTM seluruh Indonesia. Terdapat pula lomba mahasiswa yang diikuti oleh mahasiswa fakultas Psikologi PTM dari beberapa provinsi, diantaranya desain psiko poster yabg diikuti 15 peserta, desain souvenir yang diikuti 7 peserta, lomba Karya ilmiah 8 pesrta, serta lomba debat sebabyak 22 peserta.

Berikut daftar Universitas yang hadir pada seminar nasional APSI PTM 2018, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Aisiyah Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah (UM) Aceh, UM Bandung, UM Banjarmasin, UM Gresik, UM Jember, UM Kalimantan Timur, UM Magelang, UM Malang, UM Prof Dr Hamka, UM Purworejo, UM Purwokerto, UM Sidoarjo, UM Surakarta, UM surabaya, UM Gorontalo, serta UM Lampung yang menjadi tuan rumah.

“UM Lampung sebagai satu-satunya Universitas yang memiliki Fakultas Psikologi di Sumatera, berkesempatan untuk kesekian kalinya dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara kegiatan nasional APTM seluruh Indonesia, semoga kegiatan akan berjalan baik,” tutur Setiyarini.

Humas UML

Komentar