Gubernur Lampung Apresiasi Korps Brimob di HUT Ke-73

Saburai250 Dilihat
Gubernur Lampung Apresiasi Korps Brimob di HUT Ke-73

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob ke-73 yang dilangsungkan di Lapangan Markas Komando Korps Gubernur Ridho Hadiri Upacara HUT Ke-73 Korps Brimob Polda Lampung, Rawalaut, Bandarlampung, Rabu (14/11) pagi.

Gubernur Ridho tampak memasuki lapangan upacara dengan mengenakan seragam PDLT Brimob warna hitam didampingi Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Purwadi Arianto dan Kasat Brimob Polda Lampung Kombes Donyar Kusumadji.

“Saya mengapresiasi Korps Brimob Polda Lampung yang selama ini selalu mendukung penjagaan stabilitas keamanan dan menurunkan angka kejahatan di Lampung. Mudah-mudahan dapat ditingkatkan terus prestasinya, apalagi karya baktinya bukan hanya di Lampung tetapi operasi di luar Lampung,” ujar Ridho usai menghadiri Upacara

Gubernur Ridho juga mengapresiasi dukungan Korps Brimob Polda Lampung yang ikut menciptakan stabilitas keamanan sehingga Provinsi Lampung meraih penghargaan peringkat pertama Nasional dalam penyelesaian konflik sosial tiga kali berturut-turut.

Sementara itu Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Purwadi Arianto yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Kapolri menyataan bahwa Brimob beberapa waktu lalau telah berhasil mengamankan Pilkada serentak di 171 wilayah di Indonesia, pengamanan Asian Games 2018, dan melakukan evakuasi bencana di Lombok dan Palu, serta beberapa prestasi lainnya dalam menjaga keamanan baik di Indonesia maupun dalam penugasan luar.

Kapolri juga berpesan agar Brimob selalu siap dalam melakukan pengamanan beberapa agenda kedepan, yakni Operasi Lilin 2018 dan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Sesuai dengan tema peringatan HUT Brimob ke-73 yaitu Korps Brimob Polri yang Promoter (Profesional, modern, terpercaya) siap mengamankan agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019.

Usai upacara, kegiatan diisi dengan atraksi dari Korps Brimob Polda Lampung dan pemotongan tumpeng. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. dan Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut A. Agung Priyo S

Penulis : Putra / HMS

Komentar