Dua Ormas dan Lima Marga Nyatakan Siap Dukung Pembangunan Lamsel

Kabar Daerah144 Dilihat

Lampung Selatan:  Paska OTT KPK terkait fee proyek yang menyeret Bupati Lampung Selatan (non aktif) Zainudin Hasan.Masyarakat Adat 5 Marga beserta 2 Ormas Siap bersergi mengawal Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Hal ini disampaikan Rizal Anwar Ketua Ormas Gema Masyakat Lokal (GML) Saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lampung Selatan yang Ke-62, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rabu,14/11/ 2018 lalu.

Rizal menjelaskan Paska OTT KPK terkait fee proyek yang menyeret Bupati Lampung Selatan (non aktif) Zainudin Hasan.membuat Masyarakat Adat 5 Marga yaitu Marga Legun, Marga dantaran, Marga Kekhatuan, Marga Rajabasa dan Marga Katibung, berserta 2 Ormas seperti Komite Nasional Indonesi(KNPI) dan Gema Masyarakat Lokal (GML)  Siap Bersergi mengawal  Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Menurut sekertaris KNPI mahrudi alihasan, pihaknya siap membantu program pembangunan yang ada di Lampung Selatan.

“Kepemudaan dan masyarakat Lampung Selatan (Lamsel) hrus mempunyai pemikiran yang cerdas,inovatif , dan berkarya demi terciiptanya kemajuan lampung selatan, kedepannya lebih baik lagi,”Kata Mahrudin.

Masih di tempat yang sama ketua gema masyakat lokal (GML) bahwa pihaknya juga siap mendukung pembangunan yang ada dilampung selatan dan siap monitoring proses pengerjaanya.

“Supaya tidak ada lagi oknum yang bisa menghabat secara luas pembangunan yang ada dilampung selatan ini,”Ujar Rizal.

Sementara itu, Menurut sopian temunggung Kebandakhan Way Urang Marga Legun, 5 Marga  yang terbagi yakni marga Legun, Marga Dantaran. Marga Rajabasa, Marga Kekhatuan, Marga Dantaran dan marga Ketibung, berharap yang sama untuk kemajuan lampung Selatan.

“Semoga Lamsel lebih bagus, transpransi, bijaksana dalam pembangun  juga masyarakat, pemangku adat dilibatkan dalam musyawarah untuk kemajuan lampung selatan,”Tutup sopian.

Reporter : Dendi Hidayat

Komentar