Berkat DD Kini Desa Tanjung Inten Lamtim Miliki Poskesdes

Kabar Daerah370 Dilihat
Berkat DD Kini Desa Tanjung Inten Lamtim Miliki Poskesdes

Lampung Timur : Melalui kucuran Dana Desa (DD), Desa Tanjung Inten yang berada di kecamatan Purbolinggo, Lampung Timur kini telah memiliki Pos Pelayanan Kesehatan Desa ( Poskesdes) dan juga Embung Desa sebagai wujud nyata pembangunan.

Hal itu di ungkapkan Kepala desa Tanjung Inten Ir.Sulaiman di dampingi Sekertaris desa Muklas dan juga Waluyo sebagai TPK di desa setempat, Rabu (28/11/18).

Untuk Tahun 2018 ini Dana Desa di Alokasikan untuk beberapa kegiatan pembangunan dan Pemberdayaan di antaranya pembangunan Poskedes dan Embung Desa.

“Untuk pembangunan Pos Kesehatan Desa(Poskesdes) Pemerintah desa mengalokasikan Dana Sebesar Rp.144.001.000; dengan ukuran 6 x 9m yang di tempatkan di dusun 2 desa tanjung Inten”kata Waluyo selaku TPK.

Lebih lanjut Waluyo juga menyampaikan tentang pembangunan Embung Desa yang ada di dusun VI.

“Sedangkan untuk pembangunan Embung Desa yang memakan waktu enam bulan dengan luas 200 x 15 x 2m yang berada di dusun enam pihak Desa mengalokasikan dana sebesar Rp.91.087.300;”ujarnya menambahkan.

Perlu di ketahui bahwa desa Tanjung Inten seluruh kegiatan yang di danai oleh Dana Desa telah di monitoring dan di Evaluasi (Monev) oleh Dinas PMD Lampung Timur dan juga ada pendampingan dari pendamping Desa.

Penulis : Erlangga

Komentar