Gubernur NTT : Masuk Taman Nasional Komodo Gratis Untuk Wartawan

Nuansa285 Dilihat
(Foto : Net/Ist)

Nature : Rencana biaya masuk TN Komodo yang mencapai USD 500 menimbulkan pro dan kontra. Namun, ada penjelasan lebih lanjut dari Gubernur NTT.

Seperti saat ditemui detikTravel dalam peresmian KMP Komodo, di Labuan Bajo, Sabtu (1/12/2018) Viktor menjelaskan bahwa harga USD 500 berlaku untuk wisatawan mancanegara. Namun, ada perbedaan bagi wisatawan lokal dan wartawan.

“Masuk ke TN Komodo untuk wisatawan asing 500 dolar, lokal 100 dolar dan wartawan bisa gratis,”Ujar Gubernur NTT, Viktor Laiskodat.

Menurutnya, harga tersebut sebanding dengan apa yang didapatkan oleh wisatawan. Melihat Komodo merupakan satu-satunya di dunia dan ada di Indonesia.

“Kalau dirasa mahal ya jangan datang. Ini satu-satunya di dunia. Bhutan saja, baru kasih injak kaki 250 dolar,” ujarnya.

Viktor mengatakan, bahwa wartawan diberi fasilitas untuk masuk TN Komodo di kemudian hari. Namun, dengan beberapa syarat.

“Wartawan gratis. Selama dia menyumbang pemikiran-pemikiran dan tulisan, maupun kritik untuk pariwisata NTT,” tambah Viktor.

Ia juga mengatakan bahwa wartawan internasional pun juga dapat memasuki wilayah TN Komodo tanpa dikenakan biaya.

“Wartawan luar negeri, selama dia menulis dan menuangkan pemikirannya, kita kasih gratis,” pungkas Viktor.

Detik.com

Komentar