Diskominfo Kota Bandar Lampung Ikuti Dialog Bersama Generasi Kristiani Lampung

Kotaku132 Dilihat
Diskominfo Kota Bandar Lampung Ikuti Literasi Media

Bandar Lampung : Dirjen Kementrian Komunikasi dan Informasi Publik menggelar acara forum dialog dan literasi media untuk generasi Kristiani Lampung. Acara tersebut digelar di Hotel Novotel Lampung pada Senin, (03/12/2018).

Dengan bertemakan ” Taat Beragama, Bergaul Harmonis, Sopan Berkomunikasi “, Kemkominfo yang memang sudah menandatangani nota kesepahaman pada 28 Juli 2018 dengan kementrian Keagamaan mewujudkan kolaborasi ini dengan melalui peningkatan literasi media sosial dibantu oleh pihak – pihak penyuluh agama dari berbagai Agama yang ada di Indonesia.

Tujuannya adalah, tak lain untuk meningkatkan dan membangun karakter bangsa, terutama kepada generasi muda. Selain itu diharapkan kegiatan – kegiatan serupa juga nantinya bisa menekan penyebaran konten negatif yang sangat berbahaya bagi generasi millenial di Indonesia.

Dalam sambutannya, Kepala dinas Kominfo kota Bandar Lampung, Syahril Alam, SH, MH berharap peserta dialog bisa makin memahami pesatnya perkembangan tekhnologi dan menggunakannya secara positif.

” Indonesia sendiri kita ketahui merupakan pengguna jasa internet 4 besar di dunia. Pada Januari 2017 lalu, telah terdata sekitar 143, 26 juta pengguna Internet di Indonesia, dan 124, 8 juta adalah pengguna aktif media sosial yang mana kebanyakan para generasi millenial. ” Terang Syahril Alam.

” Sayangnya, masih banyak pemuda generasi millenial yang kemudian terjebak pada sisi negatif dari penggunaan media sosial, antara lain pada penyebaran konten – konten yang bersifat negatif dan sangat tidak mendidik ” Tambahnya.

” Maka, besar harapan kita semua agar sekiranya dengan dialog – dialog seperti ini dapat memberikan pengetahuan lebih dalam pada generasi muda umat beragama, bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik dan benar “. Ulasnya.

” Semoga apa yang dituju dan menjadi sasaran pada kegiatan ini dapat terlaksana, sehingga mampu menciptakan generasi millenial bangsa Indonesia yang khususnya pada sisi kesadaran nilai kebhinekaan Indonesia, keberagamaan, serta penggunaan media sosial yang penuh dengan tanggung jawab ” Tutup Syahril Alam.

Penulis : Putra

Komentar