DPW Gebu Minang Lampung Temui Ketua Dewan Pituo Sjachroedin Z.P

Nuansa, Saburai226 Dilihat
Dubes KBRI Zegrab, Kroasia, Sjachroedin Z.P dan DPW Gebu Minang Lampung di Sesat Agung

Bandar Lampung : Dewan Pimpinan Wilayah, Gerakan Ekonomi dan Budaya (DPW-Gebu Minang) Lampung, menggelar silahturahmi dengan KomJen Pol (P) Sjachroedin Z.P di Sesat Agung, Enggal, Bandar Lampung, Sabtu (08/12/2018).

Mula pertemuan diawali oleh ramah tamah dan pembukaan langsung oleh Ketua Gebu Minang Lampung, Ginta Wiryasenjaya dengan memperkenalkan seluruh pengurus yang hadir, lalu kemudian membeberkan program kerja dan arah organisasi.

Ketua Gebu Minang Lampung, Ginta Wiryasanjaya mengatakan, kedatangan anggota dan pengurus Gebu Minang ini bertujuan untuk memperkenalkan diri dan menjajaki silahturahmi lebih dekat antar pengurus dengan Ketua Dewan Pituo Gebu Minang yakni Bapak KomJen Pol (P) Sjachroedin Z.P.

“Inilah pak para anggota dan beberapa pengurus Gebu Minang Lampung, hadir dari berbagai latar belakang, adapun beberapa tujuan kami ialah untuk memperkenalkan para anggota sekaligus menyampaikan laporan beberapa kegiatan Gebu Minang beberapa bulan terakhir,”Ujar Ginta yang saat itu juga ditemani oleh Jasrizal Heri Caniago, Sabtu (08/12/2018).

Baca Juga : http://metropolis.co.id/2018/12/07/gebu-minang-lampung-gelar-forum-diskusi-adat-duduak-baropok/

Perbincangan yang begitu hangat terlihat saat itu, ibarat gayung bersambut, KomJen Pol (P) Sjachroedin Z.P. yang ditemani oleh putranya, Handitya Narapati juga membalas sambutan Ginta dengan ramah, dan menyebut jika dirinya merasa senang sekali bisa bertemu DPW Gebu Minang.

“Saya katakan pertemuan ini atas izin Allah, saya senang sekali dengan pertemuan ini karena sebenarnya saya dengan minang itu sudah gak asing lagi,”Kata Dubes KBRI Zegrab, Kroasia, Sjachroedin ZP.

Ia juga menyebut jika dirinya bangga dengan orang Padang atau Minang pada khususnya, karena mempunyai jiwa kemandirian serta mampu menyesuaikan diri dimanapun mereka berada, dengan peribahasa yang mereka punya yakni ‘Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung’.

“Orang Padang itu hebat, mandiri, pintar usaha dan ada dimana-mana, maka pesan saya jagalah selalu kekompakan.Ibarat sapu lidi bila kita sudah bersatu maka akan menjadi sebuah kekuatan dan sumberdaya yang luar biasa,”Tutupnya.

Penulis : Putra

Komentar