Pemkab Lampung Selatan Kunjungan Kerja ke Pemkot Bandung

Lampung Selatan189 Dilihat
Pemkab Lampung Selatan Kunjungan Kerja ke Pemkot Bandung

Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Kamis (20/12/2018).

Berbagai inovasi yang dibuat Kota Bandung menarik kehadiran Pemkab Lamsel untuk belajar di kota kembang tersebut.

Kunjungan Pemkab Lamsel yang dipimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel itu, diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkot Bandung, Dr. Hj. Evie S. Saleha, di ruang Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, Evie S Saleha mengaku senang dan sangat berterima kasih dengan kunjungan pihak Pemkab Lamsel ke Kota Bandung.

Menurut Evie, tidak semua layanan yang diberikan kota Bandung kepada masyarakat bernilai baik. Termasuk dalam hal pemanfaatan teknologi informasi.

“Mungkin dalam hal tertentu, kami lebih maju dan bernilai baik, tapi dalam hal lain, mungkin Lampung Selatan lebih baik dari kami,” ujar Evie dengan nada merendah.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, tujuan pihaknya berkunjung ke Kota Bandung, adalah untuk belajar menimba ilmu terhadap apa yang sudah diterapkan Kota Bandung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karenanya, Nanang meminta kepada semua OPD agar dapat memaksimalkan kunjungan kerja tersebut. Sehingga kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemkot Bandung dapat diterapkan di Lampung Selatan.

Baik itu dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, sektor pariwisata, sektor ekonomi kreatif, maupun disektor lainnya.

“Manfaatkan kunjungan kerja ini dengan semaksimal mungkin. Sehingga kunjungan kerja ini, mendapatkan oleh-oleh yang dapat bermanfaat serta dapat diterapkan di Kabupaten Lampung Selatan,” pinta Nanang.

Usai menerima kunjungan, selanjutnya rombongan Pemkab Lamsel dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengunjungi lokus yang ada pada dinas iInstansi Pemkot Bandung.

Yakni ke ruang Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika, Bappelitbang Kota Bandung, serta Disdukcapil Kota Bandung. Selain itu, ada juga beberapa OPD yang berkunjung ke dinas/instansi sesuai dengan tupoksinya.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar