Umitra Lampung Cetak Mahasiswa menjadi Pengusaha Bermanfaat

Saburai160 Dilihat
Umitra Lampung gelar Seminar

Bandar lampung : Untuk Menggali potensi dan menambah wawasan merupakan suatu kebutuhan bagi mahasiswa melalui kegiatan seminar kewirausahaan. Oleh karenanya Universitas Mitra Lampung terus mendorong mahasiswa untuk mengenal konsep wirausaha dan membangun mental usaha melalui kurikulum maupun seminar dan diskusi.

Wakil Rektor III. Armen, menyatakan, seminar ini bertujuan memberi motivasi kepada insan-insan muda dalam berwirausaha agar pantang menyerah dan dapat melihat peluang usaha di suatu tempat dan kondisi.

“Setiap kesempatan yang kita coba dalam berwirausaha akan menghasilkan reaksi yang didapat berupa positif atau negatif, jika reaksi negatif berarti kita harus introspeksi di mana kekurangan atau kesalahan pada kita, begitu juga sebaliknya,”Kata Armen saat membuka acara.

Sementara itu, Ketua Yayasan UMITRA Indonesia, Andi Surya ketika menyinggung seminar kewirausahaan di kampusnya yang diikuti oleh seluruh mahasiswa bisnis dan ekonomi.

Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himanomi) Universitas MITRA Indonesia menyelenggarakan seminar wirausaha untuk mahasiswa yang minat di bidang entrepreneurship.

“Seminar kali ini mengusung tema ‘Membangkitkan Semangat Berwirausaha Untuk Menciptakan calon Pengusaha Muda di Era Generasi Emas’,”Urai Dr. H. Andi Surya, Kamis (20/12/2018).

Sebelum acara inti dimulai, kegiatan seminar diawali penanda-tanganan MoU antara Universitas MITRA Indonesia dgn Ketua HIPMI Lampung serta komunitas Tangan Di Atas (TDA) Lampung.

Di sela-sela materi, Nur Zaki Hudayatullah, yang mewakili HIPMI Lampung memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya mengenai materi yang di sampaikan.

“Mahasiswa yang berfikir untuk berwirausaha sudah mempunyai bekal menjadikan hidup mereka lebih nyaman dan menjanjikan ke depannya,”Ungkap Ketua HIPMI Lampung Zaky.

Ia pun berpesan bahwa menjadi karyawan itu bukan hal yang salah, namun jika bisa berwirausaha, diri kita dapat memberi manfaat banyak kepada orang lain, sebut Zaky.

Seminar nasional ditutup dengan pemberian cindera mata kepada narasumber dan foto bersama.

Penulis : Putra/rls

Komentar