Pejabat Lamsel Kembali Monitor Huntara di Wisma Atlet

Lampung Selatan216 Dilihat
Pejabat Lamsel Kembali Monitor Huntara di Wisma Atlet

Lampung Selatan: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto mengunjungi hunian sementara (huntara) pengungsi Pulau Sebesi di Wisma Atlet Kalianda, Sabtu (12/1/2019).

Dalam kunjungannya itu, Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah Fredy SM, Ketua Tim Penggerak PKK Winarni dan Kepala Dinas Sosial Lamsel Dulkahar, melihat langsung kondisi huntara, mulai dari kamar, dapur, kamar mandi, hingga kebersihan disekitar areal gedung Wisma Atlet.

Selain itu, Nanang juga sempat berdialog dengan warga di pengungsian. Dirinya ingin memastikan seluruh kebutuhan dasar bagi pengungsi mulai dari logistik, maupun kebutuhan lainya semua terpenuhi.

Pada kesempatan itu, Nanang juga meminta tenda tempat kegiatan belajar sementara yang berada diluar gedung agar dipindahkan kedalam GOR Way Handak yang bersebelahan dengan Wisma Atlet

“Kasian ini anak-anak belajar kepanasan, pindahkan saja ke dalam (GOR Way Handak),” imbuh Nanang kepada Kabag Organisasi Puji Sukanto selaku penanggungjawab huntara Wisma Altet.

Sementara, suasana keakraban dan keceriaan anak-anak nampak jelas saat orang nomor satu di kabupaten Gerbang Krakatau menghampiri dan mengajak mereka berbincang.

Salah seorang pengungsi menuturkan, mereka merasa bersyukur dan berterima kasih pemerintah daerah setempat yang begitu peduli dengan keadaan mereka saat ini, sehingga tidak kekurangan dalam hal apapun.

Penulis : Dendi Hidayat

Komentar