Distan Kota Sebar Penyuluh di 20 Kecamatan

Kotaku276 Dilihat
Distan Kota Sebar Penyuluh di 20 Kecamatan

Bandar Lampung : Dinas Pertanian (Distan) Kota Bandarlampung menurunkan tim Penyuluh yang disebar di 20 Kecamatan untuk membantu program pekarangan rumah jadi lahan pertanian.

Saat ini, Distan memiliki 37 penyuluh pertanian yang terdiri 10 tenaga kontrak dari pusat dan 27 orang penyuluh PNS yang ditempatkan di tiga Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kemiling, Tanjungsenang dan Sukabumi.

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung Agustini mengatakan, dengan melibatkan penyuluh pertanian di masyarakat akan sangat banyak manfaatnya untuk merealisasikan program pemanfaan lahan pekarangan.

“Saat ini kita juga punya program lorong hijau, jadi gang pemukiman warga ditanami berbagai macam sayuran, serta juga pekarangan rumah warga dimanfaatkan untuk nanam sayur,” katanya, Minggu (13/1).

Untuk satu penyuluh, sambungnya, memegang beberapa kelurahan karena mengingat di Bandarlampung terdapat sekitar 126 Kelurahan.

“Meskipun jumlah penyuluh tidak terlalu banyak, mereka dapat bekerja optimal. Memang idealnya satu kelurahan satu orang penyuluh,” tandasnya.

Putra

Komentar