Bupati Mesuji Khamamik Terjaring OTT-KPK Soal Fee Proyek

Nasional, Saburai243 Dilihat
Bupati Mesuji, Khamamik (Foto : Net/Ist)

Bandar Lampung : Hebohnya perstiwa OTT-KPK di Lampung akhirnya terbuka, adapun pejabat yan terjaring ialah Bupati Mesuji, Khamamik, beserta tujuh orang dari pihak swasta lainya, adapun kasusnya diduga terkait commitment fee proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018 karena saat diamankan ada sekardus uang.

“Ada uang yang diamankan, diduga realisasi commitment fee proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018,”Kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (24/01/2019).

Tumpukan uang dalam pecahan Rp 100 ribu itu belum diketahui jumlahnya. Namun KPK menduga uang itu adalah suap terkait proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kabupaten Mesuji.

“Terkait sejumlah proyek di PUPR Mesuji,”Ujar Febri.

Bupati Mesuji Khamami masih menjalani pemeriksaan intensif oleh KPK. Dia dan 7 orang lain yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) itu segera dibawa ke Jakarta.

“Segera dibawa ke Jakarta untuk proses lebih lanjut,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (24/1/2019).

Khamami dan 7 orang itu ditangkap di 3 lokasi yaitu Bandar Lampung, Lampung Tengah, dan Mesuji. Mereka kemudian dibawa ke Polda Lampung serta sejumlah kantor polres untuk menjalani pemeriksaan awal.

Penulis : Putra/Dtk

Komentar