Srikandi PD VIII FKPPI Lampung Salurkan Bantuan Tsunami Tahap III

Srikandi PD VIII FKPPI Lampung Kembali Bantu Korban Tsunami Tahap III

Bandar Lampung : Setelah sebelumnya memberikan bantuan kepada Korban Tsunami di Desa Kalianda Bawah, Desa Air Panas, Desa Sukaraja, dan Desa Way Muli Kabupaten Lampung Selatan beberapa waktu lalu, kini Pengurus Daerah (PD) VIII Wanita FKPPI Lampung Kembali Memberikan bantuan Tahap ke III kepada korban Tsunami yang berada di Dusun Surung Batang Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan, Minggu, 27 Januari 2019.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua PD VIII WANITA FKPPI Lampung Dra. Hj. Erly Yangcik, M.Pd, beserta Jajaran Pengurus, disambut hangat oleh warga Desa Tarahan Kecamatan Katibung. Bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala dusun Surung Batang Bapak Sulaiman dan perwakilan warga Masyarakat.

Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung H. Tony Eka Candra mengatakan, Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan ikut prihatin atas terjadinya bencana Tsunami yang menimpa sebagian wilayah yang terjadi dikabupaten Lampung Selatan pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu.

“Pasca terjadinya bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung merapatkan barisan bersama Organisasi Pendukung, Badan dan Lembaga di lingkungan PD VIII KB FKPPI Lampung, serta Pengurus Cabang KB FKPPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, termasuk didalamnya PD VIII WANITA FKPPI Lampung, untuk membentuk Tim Peduli Kemanusiaan Korban Tsunami,” ujar Tony, Minggu (27/1/2019).

Srikandi PD VIII FKPPI Lampung Kembali Bantu Korban Tsunami Tahap III

Atas nama Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung, Tony mengucapkan bela sungkawa dan berdo’a agar korban yang meninggal dunia ditempatkan sebaik-baiknya disisi ALLAH SWT, dan Husnul Khotimah serta Keluarga yang ditinggalkan dan korban Tsunami diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas ujian dan cobaan ini.

Sementara Ketua PD VIII WANITA FKPPI Lampung Dra. Hj. Erly Yangcik, M.Pd, menambahkan, bantuan tahap III ini berbeda dengan bantuan yang diberikan sebelumnya, kali ini bantuan berupa barang-barang perlengkapan dapur dan perlengkapan makan, yang terdiri dari Termos Air Panas, Teko, Panci Besar, Panci Kecil, Kuali, Baskom, Piring, Mangkok, Gelas, Sendok Makan, Sendok Sayur, Sutil, Centong Nasi, Mangkok Nasi, Lap Tangan, Matras Tidur, Boneka, mainan Anak Anak dan peralatan dapur lainnya sesuai kebutuhan warga setempat.

“Alhamdulilah pada hari ini kami dapat kembali memberikan bantuan kepada para korban Tsunami, dan Alhamdulillah Pak Ketua H. Tony Eka Candra selaku Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung juga turut hadir mendampingi dan ikut menyalurkan bantuan yang terkumpul dari seluruh Jajaran PD VIII WANITA FKPPI Lampung,” ujarnya.

Erly menambahkan, bantuan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang dibutuhkan oleh warga korban bencana Tsunami, namun ini sebagai wujud bahwa kami ikut merasakan duka dan keprihatinan yang mendalam atas korban akibat bencana Tsunami dan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Keluarga Besar PD VIII WANITA FKPPI Lampung kepada Keluarga korban Tsunami. kami berharap bantuan ini dapat meringankan kesulitan para korban bencana yang masih dalam kondisi prihatin dan trauma pasca Tsunami.
mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat” pungkas Erly Yangcik.

Srikandi PD VIII FKPPI Lampung Kembali Bantu Korban Tsunami Tahap III

Sementara Kepala Dusun Surung Batang Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan Sulaiman mengatakan, dari 83 Kepala Keluarga, ada 11 Kepala Keluarga yang terkena bencana, dengan rincian 7 Rumah rusak berat, dan 4 Rumah rusak sedang, sisanya terdampak dari Tsunami.

“Kami merasa terharu dan mengucapakan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung beserta jajaran terhadap para korban Tsunami disini, Insya Allah bantuan ini akan bermanfaat untuk para korban, dan kamipun berdo’a semoga ketulusan dan amal ibadah Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Sulaiman didampingi Ketua RT setempat Lukman.

Hadir dalam penyerahan bantuan Akbar Gemilang, selaku Tokoh Masyarakat Kecamatan Katibung, yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan

Penulis : Putra/Rls

Komentar