Ini Pesan M Goodwill Zubir Untuk Muhammadiyah Lampung

Institusi, Nasional311 Dilihat
Usai Tausiah, PP Muhammadiyah, M Goodwill Zubir melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus II UM Lampung.

Bandar Lampung : Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Drs H Muhammad Goodwill Zubir titip pesan kepada rektor, civitas akademika dan mahasiswa serta kader Muhammadiyah di Lampung, adapun katanya ialah bawa selalu nama besar Muhammadiyah dan jaga selalu kekompakan.

Dua resep itu diberikan Ketua PP Muhammadiyah Drs H Muhammad Goodwill Zubir saat melakukan Ground Breaking (peletakan batu pertama) pembangunan kampus II Universitas Muhammadiyah di Jl. Prof. Dr. Hamka, Sukarame, Bandar Lampung, Senin (04/02/2019).

Adapun makna dari pesan yang disampaikanya ialah sesuai dengan apa yang dikatakan Buya Malik sejak 10 tahun lalu, bahwa setiap warga, kader, maupun simpatisan Muhammadiyah perlu menerapkan hal itu dalam kehidupan sehari-hari bilamana ingin bangkit dan bersatu.

“Jaga selalu kekompakan, bawa selalu nama besar itu (Muhammadiyah), karena muhammadiyah itu di dunia ‘Diakui Oleh Kawan dan Disegani Oleh Lawan’. teruslah bangkit dan sebarkan dakwah Amar ma’ruf nahi munkar,”Ujarnya membakar semangat kader Muhammadiyah saat peletakan batu pertama pembangunan kampus II Universitas Muhammadiyah Lampung, Senin (04/02/2019).

Motivasi itu juga disampaikanya karena kader Muhammadiyah perlu tau jika muhammadiyah terus berusaha mengembangkan diri agar bermanfaat bagi masyarakat, selain taat dalam urusan agama warga muhammadiyah juga harus cerdas dalam akademik, komitment itu telah dibangun sejak lama dengan adanya sarana pendidikan di beberapa jenjang, mulai dari sekolah agama maupun umum dari TK hingga perkuliahan.

“Kita konsekwen terhadap pendidikan, buktinya Muhammadiyah satu-satunya ormas di dunia yang memiliki ribuan sekolah mulai dari TK hingga SMA/SMK sederajat ditambah dengan adanya ratusan sarana kampus, semuanya untuk menunjang pendidikan anak bangsa, maka manfaatkanlah untuk menimba ilmu,”Imbaunya pada mahasiswa saat itu.

Selain itu, Ia juga berharap agar pembangunan demi pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Lampung dapat berjalan lancar,  pimpinanya harus terampil dan selalu istiqomah dengan memiliki tiga ciri yang merupakan tanda kebesaran sebagai orang Muhammadiyah.

“Ciri pemimpin muhammadiyah itu ada tiga yakni cepat pemaaf lambat pemarah, tinggi budinya rendah hatinya, otaknya berfikir hatinya berfikir tanganya terampil. Terapaknlah itu mudah-mudahan sukses dunia akhirat,”tutupnya.

Beberapa harapan besar itu disampaikanya saat mengisi sepatah dua patah kata dan tausiah dari PP Muhammadiyah sesaat sebelum Ground Breaking kampus II UM Lampung, sifatnya PP Muhammadiyah akan mendukung dan membimbing UM Lampung untuk segera mewujudkan sarana kampus baru tersebut.

Diketahui, dalam pembangunan kampus baru itu akan berdiri 4 gedung dengan total luas bangunan 19.080m2, terdiri dari Gedung Dekanat 2 lantai, Gedung Rektorat 6 lantai, Gedung Perkuliahan 4 lantai, Gedung Serbaguna 2 lantai serta Lapangan Olahraga

Penulis :Putra

Komentar