FKPPI Lampung Kembali Salurkan Donasi Tsunami Tahan IV

Institusi, Nasional172 Dilihat
FKPPI Lampung Kembali Salurkan Donasi Tsunami Tahan IV

Pesawaran : Pengurus Daerah VIII KB FKPPI Lampung kembali memberikan bantuan tahap IV kepada korban terdampak Tsunami. Kali ini bantuan diberikan kepada warga Pulau Legundi Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, Jumat (8/2/2019).

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Koperasi Swa Dharma Eka Kerta (Kopswadek) VIII FKPPI Lampung, Drs. H. R. Andhy Herry Adipathy, MM, didampingi oleh Sekretaris dan Bendahara Kopswadek VIII FKPPI Lampung Teddy Hermanto, SH dan Hj. Adrina Yustitia, SE, MM, disambut hangat oleh warga Pulau Legundi, dan bantuan secara simbolis diterima oleh dr. Widya E. Zinka dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran di dermaga 4 Ketapang Kabupaten Pesawaran.

Ketua Koperasi Swa Dharma Eka Kerta (Kopswadek) VIII FKPPI Lampung, Drs. H. R. Andhy Herry Adipathy, MM mengatakan, Keluarga Besar (KB) PD VIII FKPPI Lampung menyampaikan turut berduka dan ikut prihatin atas musibah terjadinya bencana Tsunami yang menimpa sebagian wilayah yang terjadi di Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu.

“Pasca terjadinya bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan dan Pesawaran, atas instruksi dan arahan Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung, H. Tony Eka Candra, Keluarga Besar FKPPI Lampung merapatkan barisan bersama Organisasi Pendukung, Badan dan Lembaga di lingkungan PD VIII KB FKPPI Lampung, serta Pengurus Cabang KB FKPPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, termasuk didalamnya Koperasi Swa Dharma Eka Kerta (Kopswadek) PD VIII FKPPI Lampung, untuk membentuk Tim Peduli Kemanusiaan Korban Tsunami,” ujar Andhy, Jum’at (8/1/2019).

Atas nama Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung, Andhy berdo’a agar Keluarga korban terdampak Tsunami diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas ujian dan cobaan ini.

Sementara Sekretaris Kopswadek PD VIII FKPPI Lampung Teddy Hermanto, SH menambahkan, bantuan tahap IV ini berupa barang-barang perlengkapan dapur dan perlengkapan makan, yang terdiri dari, Teko, Panci Besar, Panci Kecil, Piring Makan, Mangkok, Gelas, Sendok dan Garpu Makan, Sendok Sayur, Sutil, Centong Nasi, Mangkok Nasi, Matras Tidur, dan peralatan dapur lainnya sesuai kebutuhan warga setempat.

“Alhamdulilah pada hari ini kami dapat kembali memberikan bantuan kepada para korban Tsunami, kali ini bantuan diserahkan kepada warga Pulau Legundi Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran yang terkumpul dari seluruh Jajaran Kopswadek VIII FKPPI Lampung,” ujarnya.

Sementara Bendahara Kopswadek Hj. Adrina Yustitia, SE, MM juga menambahkan, bantuan ini mungkin tidak sebanding dengan apa yang dibutuhkan oleh warga korban bencana Tsunami, namun ini sebagai wujud bahwa kami ikut merasakan duka dan keprihatinan yang mendalam atas dampak dari bencana Tsunami dan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung kepada Keluarga korban Tsunami. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan kesulitan para korban bencana yang masih dalam kondisi prihatin dan trauma pasca Tsunami. mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat,” pungkas wanita berhijab ini.

Sementara dr. Widya E. Zinka dari Puskesmas Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran mengucapkan terima kasih atas kepedulian Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung yang kali ini diserahkan oleh jajaran Kopswadek VIII FKPPI Lampung.

“Kami merasa terharu dan mengucapakan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan Keluarga Besar PD VIII KB FKPPI Lampung beserta jajaran terhadap para korban terdampak Tsunami disini. Bantuan ini sangat bermanfaat, dan kamipun berdo’a semoga ketulusan dan amal ibadah Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap dr. Widya.

Diketahui sebelumnya, Keluarga Besar PD VIII FKPPI Lampung telah menyerahkan bantuan kepada korban terdampak Tsunami tahap I,II, dan III yang berada di Desa Kalianda Bawah, Desa Air Panas, Desa Sukaraja, Desa Way Muli, dan di Dusun Surung Batang Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan.

Hms Fkppi PD VIII Lampung

Komentar