Herman HN Sambangi Sukaraja di Hari Sampah Nasional

Kotaku118 Dilihat
Herman HN Sambangi Sukaraja di Hari Sampah Nasional

Bandar Lampung : Pemkot Bandar Lampung menggelar apel bersama yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah Lampung di areal pantai Sukaraja dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah Nasional yang ke-14 di Sukaraja, Kec. Bumiwaras pada Kamis, 21/02.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Purwadi Arianto Dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi seluruh stakeholder yang turut mendukung kegiatan tersebut.

Ia pun mengingatkan untuk warga sekitar agar mulai meminimalisir penggunaan sampah plastik dan menggantinya dengan kemasan yang ramah lingkungan, yang bisa dipakai berulang kali.

” sayapun mengingatkan agar mulai saat ini, dimulai dari kita sendiri untuk mengurangi konsumsi plastik dan tidak membuangnya ke laut ” ungkapnya.

Sementara itu, walikota Herman HN yang turut aktif dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya Pemkot Bandar Lampung beserta seluruh stakehder terkait untuk menyadarkan akan bahaya sampah plastik.

” jadi, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, kita melakukan kegiatan bersih-bersih sampah plastik yang ada di pantai ini (sukaraja), ya supaya warga yang berkunjung kesini bisa menikmati laut tanpa adanya sampah plastik” katanya.

Selain itu, ia pun mengingatkan kepada warga kota Bandar Lampung untuk tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Karena hal tersebut merupakan salah satu pemicu menumpuknya sampah di pinggiran pantai, terutama sampah plastik yang sangat sulit terurai.

” ya jangan buang sampah ke sungai, supaya hilirnya juga bersih ” pungkasnya.

Meskipun pantai sukaraja ini tidak akan mungkin bersih dari sampah plastik, Herman HN berjanji pihaknya akan terus berusaha melakukan pembersihan secara berkala dengan mengangkut sampah yang ada per 3 bulan.

” ga mungkin akan hilang, karena sampah dari tanggamus, pesawaran dan bagian pesisir lainnya pasti larinya kesini, karena ini teluk jadi gelombang mengarahnya kesini. Ya nanti kita lakukan pembersihan secara berkala per 3 bulan ” katanya.

Komentar