Bantuan Tunai 44 KK Korban Banjir dan Longsor Diserahkan

Kotaku137 Dilihat
Bantuan Tunai 44 KK Korban Banjir dan Longsor Diserahkan

Bandar Lampung : Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan tunai kepada 44 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan di berikan di Ruang rapat walikota. Senin (4/3/2019).

Walikota Bandar Lampung Herman HN menyampaikan, dengan pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam tersebut.

“Bencana ini kan cobaan, kehendak Allah, saya ikut prihatin, ikut merasakan kesusahan warga semua, mudah-mudahan tidak ada lagi kejadian seperti ini”. Terang Herman.

Lanjut Herman, bantuan tunai yang diberikan jumlahnya variatif, sesuai dengan tingkat kerusakan dan kerugian. Katanya.

Selain itu, Herman mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki berbagai infrastruktur yang rusak akibat banjir dan longsor seperti talud roboh serta jalan yang rusak. Terangnya.

“Semua akan kita perbaiki, tapi kita bertahap karena kita juga punya keterbatasan”. Ungkapnya.

Kepala BPKAD Bandar Lampung Trisno Andreas mengatakkan, bantuan yang diberikan jumlahnya bervariasi dari Rp. 500ribu sampai Rp. 6 juta sesuai kerusakan dan kerugian yang diderita.

“Total semua untuk 44 kepala keluarga Rp. 101,5 juta, anggaran bantuan sosial tidak direncanakan. Yang jumlahnya dua juta ke bawah dibayar tunai, dua juta ke atas kirim lewat rekening. Kalau belum punya rekening buat dulu, kita bantu prosesnya.”. Terangnya.

Putra

Komentar