Hadapi Revolusi Industri 4.0 Winarti Dukung Penuh Program Pendidikan

Tulang Bawang309 Dilihat
Hadapi Revolusi Industri 4.0 Winarti Dukung Penuh Program Pendidikan

Tulang Bawang : Bupati Tulang Bawang, Winarti melakukan peresmian koperasi guru dan tenaga kependidikan, pencanangan program “ayo belajar subuh” dan sekolah Hijau (Green school), penyerahan 1000 unit laptop serta seminar sehari membangun Pendidikan menghadapi Revolusi Industri 4.0, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Menggala.

Dalam kesempatan itu, hadir tamu dari Kementerian Pendidikan, yakni Gogot Suharwoto, Ph.D selaku Kepala Pusat Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sehingga seperti memberikan kado bagi Kabupaten Tulangbawang, hadiah untuk semua terutama bagi para insan pendidikan.

“Jadikan sebagai pelecut semangat kita untuk terus berkomitmen memanjakan pendidikan. Terimakasih pak Gogot, telah hadir di Tulangbawang, kehadiran bapak adalah hadiah untuk kami, semoga kami bisa menyerap ilmu yang bapak sampaikan,” ujar Pangeran Suri, panggilan adat Bupati Winarti.

Sementara Kepala Pusat Tekhnologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Gogot Suharwoto, Ph.D mengatakan, bahwa perkembangan IT dewasa ini sangat pesat, perlu ekstra untuk semua belajar, agar tidak tertinggal.

“Saat ini Bapak/Ibu jangan kaget, bila anak umur 4 tahun sudah tau mengakses YouTube atau Whatshapp. Dunia berubah ke zaman digital, kita harus belajar supaya kita bisa menjadi filter, bila tidak perkembangan zaman akan menjadi bencana untuk kita semua,” ujar Gogot Suharwoto.

Hms/Rzm

Komentar