UML Jalin Kerjasama Dengan Universitas Ahmad Dahlan

Nasional, Saburai185 Dilihat
UML Jalin Kerjasama Dengan Universitas Ahmad Dahlan

Bandar Lampung : Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung sebagai Entrepreneur Campus atau Campusnya Pengusaha kembali melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan sebuah Perguruan Tinggi Swasta terkenal di Yogyakarta.

Kali ini Rektor UML melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Dr. Kasiyarno, M.Hum. di Kampus 4 UAD, Yogyakarta, 16 Maret 2019.

Menurut Rektor UML Dalman, UML akan terus mengembangkan sayapnya untuk memperbanyak jejaring dan kerja sama baik di tingkat daerah, (regional), nasional, maupun internasional. ‘Hal ini merupajan tuntutan bagi sebuah perguruan tinggi yang ingin maju dan berkembang.

“Kita memang harus banyak menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Ini merupakan keniscayaan bagi UML karena akan melakukan berbagai percepatan dan perlompatan dalam berbagai bidang khususnya bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian pada masyarakat), Kalau UML bahkan menjadi catur Dharma (ditambah dengan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan),”Ujarnya, Sabtu (16/03/2019).

Rektor energik UML ini berharap bahwa penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini tidak berakhir pada tanda tangan di atas kertas bermaterai saja. Tetapi, MoU ini harus ada tindak lanjutnya dan harus segera action melalui jalinan kerja sama (MoA) dengan setiap unit kerja sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak.

“Saat ini UML lebih prioritaskan jalinan kerja sama dlm penerimaan mahasiswa baru, dan juga pengembangan dan pengadaan SDM khususnya utk tenaga dosen. Apalagi hampir semua prodi yang ada di UML, bisa di pastikan ada di UAD. Dalam hal ini, kerja sama dalam bidang Tri Dharma perguruan tinggi harus mendapat perhatian serius di antara kedua belah pihak,”Jelasnya.

Dilanjutknya, UML akan mengejar ketertinggalan selama ini dari PTS yg sdh maju dan diharapkan ke depannya UML dapat dengan cepat menyamakan diri dgn PTS yg ternama lainnya. Dalam sambutannya Dalman berharap pihak UAD dapat memberikan pendampingan, bimbingan, arahan, dan juga kerja sama yg solid untuk mewujudkan impian UML sebagai entrepreneur campus – kampusnya pengusaha yang dapat setara dengan perguruan tinggi muhammadiyah yang sudah maju lainnya.

“Kami ini ingin segera maju menjadi kampus yang berkemajuan. utk itu kami butuh dukungan dan pihak UAD dan juga semua pihak untuk mewujudkannya,”Ungkap Dalman.

Sementara itu Rektor UAD, Kasiyarno mengapresiasi kedatangan pihak UML ke UAD dalam rangka penandatanganan kerja sama (MoU). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa MoU Ini adalah sebagai pembuka utk melaksanakan kerja sama antara unit kerja sesuai dgn kebutuhan, misalnya kerja sama dalam bidang Penmaru.

“Saya harap pertemuan ini perlu segera ditindaklanjuti dengan jalinan kerja sama yg lebih spesifik sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai,”Kata Kasiyarno.

Hadir dalam MoU tersebut Kepala Biro UML (Marzuki), Sekretaris KUI dan Kerja Sama UML (Bastian Sugandi), dan Kepala BPPMB UML (Faricha Noo Laila).

Humas UML/Putra

Komentar