Siwo Lampung Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas XIII 2020 Bila Dipercaya

Nasional157 Dilihat
Siwo Lampung Nyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Porwanas XIII 2020

Bandar Lampung : Ketua Siwo PWI Lampung Rusidi menyatakan mengundurkan diri pada Rapat Koordinasi Persiapan Porwanas XIII Papua Tahun 2020 di Balai Wartawan Hi. Solfian Achmad, Senin (25/3) siang. Dia digantikan Edi Purwanto alias Don Peci dari Detik Lampung.

Sebelumnya peserta rapat yang dipimpin PLT Ketua PWI Lampung Nizwar, menunjuk Hendri Meizon dari TVRI menggantikan Rusidi.

Namun Hendri menolak dengan alasan kesibukan sebagai reporter TVRI.

Kemudian, peserta rapat menunjuk Don Peci. Dia bersedia menggantikan Rusidi sebagai Ketua Siwo PWI Lampung sampai tahun 2021. Don Peci berduet dengan Sutrisno Fajar (RRI) sebagai sekretaris. Sementara bendahara tetap Hendri Meizon.

Dalam sambutannya, Don Peci menyatakan bahwa ia siap menahkodai SIWO hingga tahun 2021 mendatang. Kesiapan itu merupakan tantangan untuk menyukseskan program kerja dan persiapan jelang Porwanas XIII Tahun 2020 di Papua.

Dalam kesempatan itu, Don Peci juga menyusun kepengurusan baru Siwo demi lancarnya roda organisasi. Sebelumnya SIWO hanya terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara. Kini SIWO memiliki Bidang Pembinaan dan Prestasi, Bidang Kemitraan dan Dana, Bidang Pendidikan, dan Bidang Fotografi.

Sementara itu, mantan Ketua SIWO Abdullah Almass’ud dalam rapat persiapan Porwanas memberikan gagasan menarik. Ia menyarankan agar PWI Provinsi Lampung berani mengambilalih pelaksanaan Porwanas XIII jika Papua hingga awal April nanti tidak siap menghelat ajang tiga tahunan tersebut.

Usul tersebut disambut baik oleh Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar. Dia langsung meminta Don Peci untuk mempersiapkan proposal pengajuan sebagai tuan rumah Porwanas. Selain itu, juga menyusun tim dan offisial kontingen masing-masing cabang olahraga.

Rls/Dul

Komentar